Berebut Rekomendasi PDIP “Calon Walikota” Pilkada Kota Bekasi 2018

BEKASI TIMUR – PDIP Kota Bekasi telah resmi melakukan penjaringan bakal calon Walikota/Wakil Walikota untuk pilkada 2018. Banyak sudah politisi dari internal partai PDIP maupun dari luar partai yang ikut mendaftarkan diri untuk ikut penjaringan yang dibuka mulai 20 Mei dan ditutup 6 Juni 2017.

Ada dua sosok kuat di internal partai Banteng Moncong Putih ini yang ikut penjaringan yaitu Ketua DPC PDIP Kota Bekasi Anim Imanudin dan Kader PDIP yang juga mantan Walikota Bekasi tahuk 2008 lalu Mochtar Mohamad (M2). Mereka akan berebut rekomendasi dari DPP PDIP untuk di tetapkan sebagai calon Walikota nantinya.

Mochtar Mohamad, secara resmi mendaftarkan diri ikut proses penjaringan Bakal Calon Wali Kota Bekasi melalui PDI Perjuangan, Kamis (1/6).

Mochtar Mohamad datang beserta ratusan pendukungnya sekitar pukul 14.00 WIB diterima panitia pendaftaran dan penjaringan Balon Wali Kota di Kantor DPC PDIP Kota Bekasi, Jalan Chairil Anwar, Kecamatan Bekasi Timur.
Dirinya mengaku optimis, bahwa DPP PDI Perjuangan akan memberikan rekomendasi kepada dirinya untuk maju pada Pilkada Kota Bekasi.

“Insya Allah optimis partai akan memberikan rekomendasi. Apalagi kalau melihat dari pada antusiasme masyarakat, kader dan simpatisan. Saya rasa itu akan jadi pertimbangan tersendiri oleh partai,” ucapny.

Sementara itu, Ketua DPC PDIP Kota Bekasi Anim Imanudin telah lebih dulu mendaftarkan dirinya untuk ikut penjaringan sebagai calon Walikota Bekasi dari internal PDIP Kota Bekasi.

Anim yang juga anggota DPRD Kota Bekasi fraksi PDIP mengambil formulir pendaftaran pada selasa (30/5/2017). Anim beserta para pendukungnya datang ke Kantor DPC PDIP kota Bekasi sekitar pukul 13.30 siang untuk mengambil formulir pendaftaran sebagai calon Walikota. Kedatangan Anim sapaan akrabnya di terima langsung oleh Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) PDIP Kota Bekasi, Nicodemus Godjang.

Sejak dibuka tanggal 20 Mei lalu, Lanjutnya, sampai tanggal 1 Juni sudah ada 8 calon yang resmi mengambil formulir pendaftaran calon Walikota dari PDIP Kota Bekasi.

“Yang sudah mendaftar hingga Kamis (1/6) ada enam dari internal partai, dan dua orang dari luar partai, salah satunya H Rosihan Anwar,” kata Wakil Ketua Bapilu PDIP Kota Bekasi, Nicodemus Godjang kepada awak media, kamis (1/6/2017).

Nico menambahkan, jadwal pendaftaran penjaringan calon Walikota dari PDIP Kota Bekasi sendiri ditutup tanggal 6 Juni.

“Tinggal tunggu saja rekomendasi dari DPP PDIP yang akan menentukan siapa nama pasangan Calon Wali Kota dan Calon Wakil Wali Kota Bekasi,” ujarnya.(TIM)