Penjualan Apartemen Meikarta Lippo Raih Muri

ilustrasi

CIKARANG – Ribuan pengunjung padati MaxxBox Orange County Lippo Cikarang untuk hadiri launching pemesanan perdana di acara pembangunan kota baru berskala internasional dengan nama visioner ‘MEIKARTA’, Sabtu (13/05).

CEO Lippo Group, James Riady menjelaskan, Meikarta merupakan proyek investasi Lippo yang terbesar yang pernah dikerjakan selama 67 tahun sejarah berdirinya kelompok ini. Dengan jumlah investasi sebesar Rp 278 triliun.

Lokasi kota raksasa ini berada di jantung ekonomi RI di koridor Jakarta-Bandung, yaitu di Lippo Cikarang.

“Visi dari Meikarta adalah menjadi kota paling besar dan paling indah di Indonesia untuk kehidupan dan pekerjaan yang lebih baik, bahkan lebih baik daripada Jakarta,” ujarnya.

Dalam tahap pertama, lanjut James, Meikarta sudah memulai pembangunan 250,000 unit apartemen dengan total luas bangunan 22,000,000 m2 yang akan langsung menampung lebih dari satu juta komunitas perkotaan.

“Pekerjaan fisik sudah dimulai sejak Januari 2016 dan sebanyak lima puluh gedung sudah akan mulai siap dihuni pada bulan Desember 2018,” katanya.

Selain itu, animo pembeli begitu tinggi, sehingga pemesanan terhadap apartemen di Meikarta telah mencapai 16.800 unit dan meraih rekor MURI sebagai penjualan unit apartemen terbanyak dalam satu hari.

“60 persen ekonomi nasional RI berada di kawasan Jakarta-Botabek-Bandung dan 70 persennya berada di pusat Bekasi-Cikarang dengan penduduk yang akan mencapai 15 juta dalam waktu 20 tahun ke depan,” kata James.

Kota raksasa modern Meikarta berada di tengah-tengah koridor ini dan di kelilingi beberapa kota baru seperti Lippo Cikarang, Jababeka, MM 2100, dan sebagainya.

“Meikarta merupakan pembangunan bangsa yang memperhatikan peningkatan standar hidup yang baru. Kami bangga tim kita sendiri mampu mempersembahkan konsep baru yang dinamis,” imbuh James.

Ribuan perusahaan perusahaan raksasa nasional dan multi-nasional berbasis di dalam koridor ini dengan ratusan ribu staf dan karyawan kantor dan jutaan pekerja. Antara lain, Astra, Honda, Toyota, Suzuki, Mitsubishi, Isuzu, Panasonic, Toshiba, Hankook, Samsung, dan sebagainya.

“Meikarta akan tampil sebagai kota modern terlengkap, terindah dan paling lengkap infrastruktur di Asia Tenggara. Nama Meikarta adalah sesuatu visi kota lebih indah dari Kota Jakarta. Ini pembangunan kota baru ke sembilan, namun akan terindah dan lengkap,” pungkas James.