Pemkot Harus Perhatikan Kesejahteraan Atlet Kota Bekasi


BEKASI TIMUR – DPRD Kota Bekasi meminta pemerintah kota Bekasi melalui Dinas Pemuda dan Olahraga untuk memperhatikan kesejahteraan atlet agar mereka semakin termotivasi meraih prestasi yang membanggakan bagi daerah.

Anggota Komisi IV DPRD Kota Bekasi, Syaherallayali, Mengatakan, Pembinaan atlet muda harus dioptimalkan, sehingga atlet Kota Bekasi mampu berprestasi di tingkat nasional maupun internasional

Ia mengatakan APBD Kota Bekasi yang cukup besar seharusnya dapat dioptimalkan untuk mencetak generasi baru di dunia olahraga, khususnya generasi muda.

Saat ini, di Kota Bekasi banyak atlet yang mengeluhkan minimnya kegiatan atau kejuaraan. Padahal, kejuaraan tersebut sangat penting untuk mengasah mental dan mematangkan kemampuan para atlet jika bertanding di luar daerah.

“Dari sekarang Pemkot seharusnya mengoptimalkan pembinaan atlet sejak dini dengan memberikan fasilitas, sarana dan prasarana yang memadai. Salah satunya dengan menggelar kejuaraan ada setiap cabang olahraga,” katanya.

Selain pembinaan, tambah politisi Hanura ini, pemkot juga harus memerhatikan kesejahteraan para atlet dan pelatihnya. Jika para pelatih masih memikirkan kebutuhan rumah tangganya, mereka tidak bisa optimal menangani atlet.

“Saya juga berharap adanya koordinasi yang intensif baik Dinas Pemuda dan Olahraga maupun KONI dengan bidang olahraga lainnya untuk melakukan pembinaan serta menggali potensi atlet-atlet muda,” ujarnya

sejahteraan para atlet serta para pelatihnya. Jika nantinya para pelatih masih memikirkan kebutuhan rumah tentunya dalam melatih tidak bisa optimal. 

“Utamanya kesejahteraan pelatih dan atlet harus dioptimalkan. bagaimana  bisa melatih optimal jika masih memikirkan kebutuhan dapur. Masalah ini yang  harus diperhatikan,” tegasnya. 

Untuk berjalan program Dinas Pemuda olahraga dengan anggaran yang ada, jika tidak adanya kordinasi yang baik dengan KONI Kota Bekasi tentunya juga tidak akan berjalan oktimal. Tingkat kordinasi serta transparansi dalam penggunaan anggaran tidak akan dapat diserap dengan baik dan tidak akan mampu menciptkan atlet berprestasi, bila Dinas terkait dan KONI Kota Bekasi kurang koordinasi. 

“Saya juga berharap adanya koordinasi yang instens dari Dinas terkait serta  KONI dan bidang olahraga lainnya dalam melakukan pembinaan serta menggali potensi anak muda dalam menciptakan atlet yang berprestasi,” ujarnya.(ADV)