Lippo Cikarang Konsisten Gelontorkan CSR

Public Relations PT. Lippo Cikarang Tbk, Ria Sormin, menyalurkan program CSR kepada masyarakat.

CIKARANG SELATAN – Komitmen PT. Lippo Cikarang Tbk dalam membantu masyarakat sekitar, melalui program Coorporate Social Responsibility (CSR) akan terus diwujudkan. Hal itu seperti diungkapkan Public Relations PT. Lippo Cikarang Tbk, Ria Sormin.

“Program CSR merupakan wujud kepedulian kami dalam membantu masyarakat sekitar. Dan ini sudah merupakan tekad kami untuk terus menjalankannya kedepan dengan baik,” kata dia, Rabu (31/5).

Ria mengatakan, program CSR PT. Lippo Cikarang‎ Tbk mencakup sejumlah aspek‎, seperti pendidikan yang dikenal dengan program Lippo Cikarang Mengajar. Kemudian dari segi kesehatan ‎berupa pemeriksaan mata dan pemberian kacamata gratis, bakti sosial dan pengobatan gratis, serta‎ gerakan penanaman pohon.

“Untuk program pendidikan, kesehatia ian dan penanaman pohon, dilaksanakan secara intens di wilayah Cikarang Selatan dan Cikarang Pusat,” ujarnya.

Sepanjang ‎tahun 2017, pihaknya mengaku telah menerima empat penghargaan CSR yang meliputi, penghargaan dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat atas dedikasinya sebagai mitra Jawa Barat yang sudah turut mendukung pembangunan Jawa Barat. Serta tiga penghargaan Indonesia Green Awards 2017 dari La Toffie School of CSR untuk kategori pengembangan keanekaragaman hayati, pelopor pencegahan polusi, dan penyelamatan sumber daya air.
‎‎

Program CSR PT. Lippo Cikarang mendapat apresiasi dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

‎Ia menambahkan, pada pekan lalu, pihaknya baru saja mengadakan pengobatan gratis yang dilaksanakan di Siloam Hospital, Desa Pasir Tanjung, Kecamatan Cikarang Pusat. Peserta terdiri dari balita hingga orang tua yang pada saat pelaksanaannya dihadiri oleh aparat pemerintah setempat, para tokoh masyarakat, serta para undangan. Kegiatan berlangsung mulai pukul 08.00 sampai pukul 14.00 WIB.

“Untuk acara kemarin, kami menggandeng pihak Rumah Sakit Siloam. Kami berikan pelayanan kepada lebih dari 550 warga. Kami berharap, kedepan dapat terus berjalan dengan ‎baik dan akan terus dilaksanakan sebagai bukti bahwa Lippo Cikarang peduli terhadap masyarakat sekitar,” jelasnya.

Presiden Direktur PT. Lippo Cikarang Tbk, Toto Bartholomeus mengatakan, pengobatan gratis bagi masyarakat diadakan rutin setiap tahunnya. Dan untuk tahun ini, dilaksanakan dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan.

“Kami berharap, saat menjalankan ibadah puasa tahun ini, masyarakat di Pasir Tanjung dan sekitarnya dalam kondisi sehat dan bugar,” ujarnya.

Pengobatan yang diberikan secara cuma-cuma ini, lanjut dia, meliputi diagnosa sejumlah penyakit yang diderita pada umumnya. Pada kesempatan kali ini, turut didukung oleh beberapa tenaga medis dan dokter umum, serta dokter spesialis.

Team CSR PT. Lippo Cikarang dibantu staf medis Siloam Hospital sedang memberikan obat secara cuma-cuma kepada peserta pengobatan gratis.‎

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Desa Pasir Tanjung, Hajah Mariah, mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada PT. Lippo Cikarang Tbk yang telah menggandeng pihak rumah sakit Siloam Hospitals Lippo Cikarang untuk melaksanakan pengobatan bagi masyarakat Desa Pasir Tanjung.

“Kedepan kami berharap hal yang sama akan tetap diberikan kepada masyarakat di desa kami,” ucapnya.

Business Development Siloam Hospitals Lippo Cikarang, Astu Juni, menambahkan, layanan pengobatan gratis ini sebagai salah satu wujud implementasi visi Siloam Group, yakni melayani kesehatan di seluruh lapisan masyarakat.

“Hasil diagnosis dokter, masyarakat umumnya menderita ISPA (Infeksi Saluran Pernapasan Akut) yang disebabkan oleh infeksi pada saluran nafas atas, kemudian dabetes, hipertensi dan juga gangguan jantung.