Komisi IV Awasi Proses Rekruitmen THL di Satpol PP

Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Bekasi, Muhtada Sobirin

CIKARANG – Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Bekasi, Muhtada Sobirin, Senin, (8/5/2017) menegaskan, dirinya terus mengawasi proses rekruitmen tenaga harian lepas (THL) yang dilakukan OPD Satpol PP Kabupaten Bekasi.

“Oh ya jelas itu harus diawasi prosesnya,” singkatnya.

Rekruitmen tersebut kata dia, didasari dari pengajuan Satpol PP yang merasa kekurangan personel pengamanan. Sebab saat ini personel Satpol PP kurang dari 200 orang.

“Yang dibutuhkan Satpol PP itu sekitar 900 orang. Sekarang itu kalao gak salah sih…baru ada sekitar 150 orang,” ujarnya.

Kekurangan tenaga di Satpol pp kata Muhtada, nantinya akan terpenuhi karena proses rekruitmen THL ini dibuka setiap tahunnya.

“Mulai 2017 ini akan dibuka rekruitmen itu, nantinya kedepan jelas setiap tahun juga dibuka. Tapi pastinya bertambah. Ditahun ini misalnya bisa jadi terbatas hanya 100 orang, tahun 2018 bisa ditambah lagi 200 orang,” ungkapnya.

Setelah lolos dari seleksi, THL yang berada di Satpol PP akan ditempatkandi seluruh kecamatan di Kabupaten Bekasi.

“Selama ini-kan kecamatan itu ngurus pembukaan rekruitmen Satpol PP itu sendiri. Sekarang proses rekruitmen diambil alih sama Pemerintah Daerah,” bebernya

Sementara itu Kepala Satpol PP Kabupaten Bekasi Sahat Banjar Nahor, menjelaskan, sampai saat ini pendaftaran masih dibuka hingga Rabu (10/5/2017).

“Kita butuh THL Satpol PP 100 orang. Seleksinya dilakukan secara profesional dan terbuka untuk umum. Siapa yang berminat daftar saja. Kita utamakan warga Kabupaten Bekasi,” jelasnya.

Para pendaftar nanti akan ditempatkan di sejumlah kecamatan untuk mengisi kekurangan sumber daya Satpol PP untuk operasional di Kecamatan.