Jasamarga Bongkar GT Cibubur Utama dan Cimanggis Utama

JAKARTA – Untuk meningkatkan pelayanan transaksi, dalam waktu dekat akan diberlakukan perubahan sistem transaksi di Jalan Tol Jagorawi.

Sistem transaksi yang saat ini menggunakan sistem transaksi tertutup, nantinya akan menjadi sistem transaksi terbuka, dimana seluruh ruas dari Cawang-Ciawi dan sebaliknya dikenakan tarif merata dengan satu kali transaksi dalam satu wilayah operasi.

Pengguna jalan tol dari arah Jakarta menuju Ciawi akan membayar tol di akses keluar (off ramp), sedangkan pengguna jalan tol dari arah Ciawi menuju Jakarta akan membayar di akses masuk (on ramp).

Tanggal pemberlakuan perubahan sistem transaksi di Jalan Tol Jagorawi, menunggu penetapan tarif baru merata, yang akan ditetapkan Surat Keputusan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

Nantinya dengan diberlakukannya perubahan sistem transaksi ini, diharapkan pengguna Jalan Tol Jagorawi akan merasakan manfaatnya, yaitu efisiensi waktu transaksi di jalan tol, dimana proses transaksi lebih praktis, dari 2 kali melakukan proses transaksi kini hanya menjadi 1 kali transaksi.

Sebagai bagian dari implementasi perubahan sistem transaksi di Jalan Tol Jagorawi, dalam waktu dekat Jasa Marga akan membongkar Gerbang Tol (GT) Cibubur Utama dan GT Cimanggis Utama.
Hal ini juga merupakan peningkatan pelayanan, mengingat di kedua gerbang tol barrier tersebut kerap terjadi antrean yang cukup panjang.

Jasa Marga berkomitmen untuk terus meningkatkan kenyamanan pengguna jalan tol melalui optimalisasi pelayanan di jalan tol yang dikelola oleh Jasa Marga.(red)