Jalin Erat Semua Stakholder, Korem 051/Wkt Gelar Komsos

BEKASI – Korem 051/Wkt menyelenggarakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan komponen masyarakat yang terdiri dari para tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh agama dan tokoh adat. Kegiatan dilaksanakan di Aula Wijayakarta Korem 051/Wkt Jalan Niaga Raya Kav 1 Jababeka, Kabupaten Bekasi, Kamis (18/5). Hadir dalam kegiatan pembinaan Komsos dengan masyarakat selain Kasiter, juga di hadiri oleh para Pasi Ster dan berserta seluruh undangan yang hadir.

Kegiatan Komsos ini bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan hubungan yang erat dengan segenap komponen bangsa, termasuk diantaranya dengan aparat pemerintah, sehingga terwujunya saling pengertian, kebersamaan, keterpaduan dan timbul kesadaran untuk berpartisipasi dalam pertahanan negara.

Danrem 051/Wkt Kolonel Inf Rifki dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Kasi Ter Letkol Arm Joko Triyanto mengatakan, dimana pada era globalisasi saat ini yang ditandai dengan derasnya arus informasi dan komunikasi, maka pemerintah daerah dengan segenap komponen masyarakat, khususnya aparat pemerintah perlu memiliki visi dan misi yang sama untuk menciptakan suasana kehidupan yang tertib, rukun dan kondusif. Dengan demikian diharapkan para aparat pemerintah serta segenap komponen masyarakat lainnya sebagai pengemban aspirasi dan amanah rakyat, untuk selalu memahami dan menghayati kekuatan positif dari multikulturalisme dalam rangka memperjuangkan kesejahteraan rakyat.

“Aparat pemerintah dan segenap komponen bangsa harus dapat memiliki kemampuan memilah dan memilih berbagai kepentingan dengan mengedepankan kepentingan bangsa dan negara diatas kepentingan pribadi, kelompok maupun golongan,” kata Joko di sela pembacaan sambutan Danrem.

Disamping itu, jelas Joko, agar setiap aparat pemerintah dan segenap komponen bangsa harus mampu mempelopori tumbuhnya kepercayaan diri sebagai bangsa yang berdaulat dan mampu untuk tegak berdiri serta bangga sebagai bangsa Indonesia. Joko juga mengajak agar aparat pemerintah dan seluruh komponen bangsa mampu menciptakan iklim yang kondusif melalui komunikasi, dialog, interaksi, koordinasi dan kerjasama yang intensif serta konstruktif dalam membangun masyarakat di daerah ini.

“Ciptakan iklim yang kondusif dengan tetap memelihara Komunikasi, koordinasi dan kerjasama melalui dialog dalam membangun masyarakat,” jelasnya.

Diakhir sambutannya, Joko mengajak kepada seluruh komponen masyarakat khususnya di wilayah Korem 051/Wkt, agar jangan terlena dengan adanya perubahan lingkungan yang diakibatkan oleh proses globalisasi dan arus informasi yang begitu cepat sehingga berdampak luas terhadap dinamika kehidupan bermasyarakat,berbangsa dan bernegara.