Komunitas BAJ Bekasi Gelar Kopdar Perdana

Komunitas Bukan Asal Jepret (BAJ) Bekasi gelar kopdar perdanan di Cafe Glamrock Galaxy, Bekasi Selatan

BEKASI SELATAN – Komunitas Bukan Asal Jepret (BAJ) Bekasi, melakukan kopi darat pertama di Kafe Glamrock, Galaxy, Kelurahan Pekayonjaya, Kecamatan Bekasi Selatan belum lama ini. Dengan mengenakan drescode serba merah, komunitas yang anggotanya didominasi kaum hawa ini sangat antusias dalam mengikuti seluruh rangkaian acara yang diadakan.

Yulia Dhanoeatmadja selaku Kepala Suku (Kepsu) BAJ Bekasi, komunitas BAJ Bekasi baru terbentuk 27 Januari tahun ini, dan kebetulan semua anggotanya merupakan pengguna aktif media sosial instagram.

Dirinya menyebutkan BAJ sebenarnya sudah ada general grupnya yang tersebar diseluruh Indonesia, dimana setiap harinya para anggota diajak melakukan aktifitas potografi dengan tema yang ditentukan oleh admin.

“Jadi setiap hari admin grup akan menentukan tema-tema poto. Dan setiap anggota akan memposting hasil jepretan mereka, dan barangsiapa yang potonya paling bagus akan diberikan hadiah oleh admin,”terang Yuli.

Perempuan yang bekerja di salah satu perusahaan finance menegaskan, ada aturan main yang diberlakukan bagi seluruh anggota ketika memposting poto. Dimana yang diposting bukanlah swapoto (selfei) diri atau pun makhluk hidup.

“Kayaknya karena kebanyakan kita ini ibu-ibu rumahtangga yang kadang suka belanja barang secara online, maka kita lebih banyak memposting produk-produk atau benda – benda mati yang kita potret dengan gaya serta angle berdasarkan tema harian yang ditentukan admin,” tambahnya lagi.

Selain itu juga, grup BAJ Bekasi ini sering berbagi tips dan trik memotret barang supaya terlihat cantik serta keren. Bahkan terkadang ada anggota yang momposting saat proses pemotretan beralngsung.

Terpisah salah satu anggota BAJ Bekasi, Mulki dan Elsa saat ditemui mengatakan ikut grup BAJ Bekasi ini, mereka menjadi menambah teman baru dan bisa mendapatkan informasi serta ilmu bagaimana memotret dengan alat yang sederhana.

“Alhamdulillah bisa dapat teman baru, dan wawasan pengentahuan kita tentang dunia jepret – jepret jadi bertambah. Karena kalau dilihat di akun instagram BAJ Bekasi saja, saat ini sudah sekitar 200 orang anggota,” tutup Mulki yang diamini oleh Elsa.(RON)