Koalisi PKS-Gerindra Munculkan Deddy Mizwar Sebagai Kandidat Cagub Jabar

Deddy Mizwar
JAKARTA – Nama Deddy Mizwar dikabarkan masuk sebagai salah satu kandidat yang akan diusung dalam Pilgub Jawa Barat akan datang.

Gerindra memastikan akan berkoalisi dengan PKS di Pilgub Jabar 2018, dan nama Deddy Mizwar yang kini menjabat sebagai Wagub Jabar, siap diusung.

“Gerindra akan dengan PKS. Survei kan yang cukup besar itu adalah Deddy Mizwar, itu dari PKS. Gerindra sendiri fokus pada kader internal, yang muncul hingga saat ini adalah ketua DPD Gerindra Jabar Pak Mulyadi, saya sendiri, dan ada calon lain yang potensial, Ariza, Kardaya,” ujar Ketua DPP Gerindra Sodik Mudjahid di Kompleks Parlemen, Rabu (26/4/2017).

Ada pula nama-nama dari eksternal yang mulai dibidik oleh Gerindra, salah satunya adalah Ketua Kamar Dagang Industri (Kadin) Jabar, Agung Suryamal. Nama-nama yang disebut kata dia akan dibawa ke Rapimda Gerindra Jabar.

Sodik mengatakan hasil dari Rapimda akan diserahkan ke DPP Gerindra. Namun, soal nama yang akan diusulkan Gerindra untuk maju dalam Pilgub Jabar 2018 masih dinamis.

“Hasil Rapimda itu 1-2 Mei, itu akan diserahkan ke DPP. Tapi politik kan sangat dinamis, kayak di Jakarta kan tiba-tiba ada Anies-Sandi. Sangat amat dinamis. Tapi prinsipnya Gerindra ingin, baik di Jabar atau daerah lain, dari kader sendiri,” kata Sodik.

Gerindra mengindikasikan akan berkoalisi dengan PKS di Pilgub Jabar 2018. Tidak menutup kemungkinan, Gerindra juga akan berkoalisi dengan PAN.

“Hampir seperti itu, Gerindra dan PKS. Hanya mungkin nanti ada tambahan partai lain. Kita harapkan PAN bergabung, partai lain juga,” ujar pria yang menjabat sebagai wakil ketua Komisi VIII DPR itu.(WBC)