Gelar Kopdar ke-3, Disparbud: Kumbesi Harus Bersinergi Majukan Seni dan Budaya

Kumpulan Betawi Bekasi Gelar Kopdar ke -3 di lapangan depan Kelurahan Harapan Mulya, Kecamatan Medan Satria, minggu (2/4/2017).

BEKASI UTARA – Masih dalam suasana HUT Kota Bekasi ke-20, Kumpulan Betawi Bekasi (Kumbesi) selenggarakan Kopi Darat ( Kopdar) ke-3 yang dilaksanakan di lapangan depan Kelurahan Harapan Mulya, Kecamatan Medan Satria, minggu (2/4/2017).

Tampak hadir dalam acara tersebut, Kepala dinas Pariwisata dan Kebudayaaan (Disparbud) Kota Bekasi Ahmad Zarkasih, Ketum Kumbesi Baba Mirod Syahrudin, Sekretaris Kumbesi, H Syamsul Falah dan Ratusan Anggota Kumbesi.

Berbagai pertunjukan seni dan budaya di tampilkan dalam acara tersebut seperti, Tari Blantek, tari topeng betawi, dan juga silat Koprek, Silat Godotan dari Jatiasih, serta hiburan musik betawi bakul nasi dan lenong Somplak Kumbesi dan banyak lagi lainnya.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Bekasi Ahmad Zarkasih yang hadir mewakili dari Pemerintah Kota Bekasi mengatakan sangat mengapresiasi ada kegiatan Kopi Darat (Kopdar) yang dilakukan Kumbesi dalam melestarikan seni dan budaya di Kota Bekasi

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Kumbesi telah peduli terhadap budaya Betawi di Kota Bekasi,” ucap Zarkasih kepada beritabekasi.co.id di lokasi acara, minggu (2/4/2017).

Kedepannya, lanjut Zarkasih, orang Betawi bukan hanya sekedar menjadi penonton di kampung sendiri. “Ayo bangun kapasitas hidup kita, tingkatkan kemampuan,” sambung dia.

“Kumbesi harus bisa bersinergi dengan Pemerintah Kota Bekasi. Banyak kegiatan dan rencana kerja yang harus disatu padukan untuk kemajuan seni dan budaya,” imbuhnya.

“Walikota Bekasi juga menyampaikan pesan agar Kumbesi selalu bangun Sinegritas antar sesama kumpulan lainnya,” terangnya.(RON)