Komisi IV Sebut Kartu Sehat Berbasis NIK Permudah Warga Dapatkan Layanan Kesehatan

Rahmawati, Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kota Bekasi

BEKASI TIMUR – Kartu Sehat berbasis NIK yang beberapa waktu lalu di lounching oleh Pemerintah Kota Bekasi mendapat dukungan DPRD Kota Bekasi.

Komisi IV mendukung dikeluarkannya Kartu Sehat berbasis NIK karena akan mempermudah masyarakat dalam mendapatkan pelayanan kesehatan di Kota Bekasi.

“Kartu sehat tahun-tahun sebelumnya memang sudah ada, tetapi tahun ini yang membedakan adalah Kartu Sehat berbasis NIK. Tentunya akan lebih mempermudah masyarakat pengguna kartu sehat tersebut. Jadi 1 kartu berlaku untuk 1 keluarga,” kata Wakil Ketua Komisi IV Rahmawati, Selasa (7/3/2017).

Menurut Rahmawati, Kartu Sehat berbasis NIK sebagai bentuk perhatian pemerintah Kota Bekasi terhadap warganya yang kurang mampu.

“Iya…selama tujuannya untuk kebaikan warga kota bekasi pasti di dukung,” terangnya.

Terkait pengawasan dan agar tepat sasaran, Rahmawati menghimbau agar Dinas Kesehatan, Dinas Sosial dan Disdukcapil harus bersinergi dalam hal verifikasi data Kartu Sehat berbasis NIK

“Sekarang sudah ada group WA antara pihak RS, BPJS dan Dinkes. Sehingga jika ada pasien di RS A yang harus dirujuk ke RS lain dengan alasan tertentu bisa cepat dikomunikasikan, Termasuk ketersediaan ICU di Rumah Sakit,” bebernya. (ADV)