Disperkimtan Resmikan Pembangunan Gedung RSUD dr. Chasbullah Abdul Majid

Walikota Bekasi, Rahmat Effendi tandatangani prasasti pembangunan RSUD dr. Chasbullah Abdul Majid, jumat (10/3/2017)

BEKASI TIMUR – Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan di Hari Ulang Tahun Kota Beksi ke-20 Tahun 2017 meresmikan Pembangunan Gedung RSUD dr. Chasbullah Abdul Majid terletak di Jl. Mayor Oking Kelurahan Margahuyu Kecamatan Bekasi Timur, Jum’at (10/3) pagi.

Peresmian ini ditandai dengan penandatangan prasati yang dilakukan oleh Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi didampingi oleh Wakil Wali Kota Bekasi Ahmad Syaikhu dan Sekretaris Daerah Kota Bekasi Rayendra Sukarmadji.

Kepala Disperkimtan, Dadang Ginanjar menyampaikan, bahwa sarana dan prasarana yang telah terbangun pada tahun anggaran 2016 pertama meliputi program pengadaan peningkatan saranan dan prasarana rumah sakit, rumah sakit paru dan rumah sakit mata, ini terdiri dari 2 unit rumah sakit type d tahun anggaran 2016 dengan tahap awal konstruksi dan dilanjutkan pada tahun 2017 yaitu rumah sakit type d di Bantargebang, rumah sakit type d Jatisampurna dan gedung Rumah Sakit Umum Daerah Kota Bekasi yang siang ini kita tempati serta akan diresmikan hari ini.

Selain itu, lanjut Dadang, Program pengadaan peningkatan perbaikan sarana dan prasaranan olah raga, beberapa stadion mini, gedung olah raga, stadion Patriot Chandrabhaga termasuk sarana penunjangnya yaitu sarana gedung parkir GOR Patriot Chandrabhaga.

Masih kata Dadang, program pengadaan pembangunan peningkatan dan rehabilitasi saranan dan prasarana aparatur pada program ini telah dibangun rumah pintar, UPTD Pendidikan PAUD dan PNFI, UPTD Tehnis bersama, pembangunan kantor kelurahan, rehab total di 3 kelurahan, 6 kelurahan merupakan lanjutan pembangunan, 10 kelurahan penataan halaman dan sarana penunjang lainnya.

Program pengadaan peningkatan sarana dan prasarana pendidikan mulai pendidikan dasar, pendidikan menengah pertama dan pendidikan menengah atas termasuk SMA dan SMK serta program pengembangan perumahan berupa pembangunan taman kota, pembangunan instalansi pengelolahan limbah terpadu Sumur Batu, pembangunan jalan lingkungan dan permukiman.

Selain peresmian gedung RSUD ini secara simbolis pada hari ini juga akan diresmikan gedung SDN Jaka Setia 7, gedung SMPN 42 Bekasi dan gedung SMKN 3 Bekasi, gedung parkir stadion Chandrabhaga 4 lantai, gedung kantor Kelurahan Jati Karya, pembangunan Taman Toga Kelurahan Margahayu, Taman Kelurahan Bojong Rawa Lumbu dan Instalasi pengelolaan limbah terpadu Sumur Batu, bebernya.(JRO)