Apel Bersama di Lapas Antisipasi Narkoba dan Pungutan Liar

Kepolisian, TNI, Dinas Kesehatan, Pemadam Kebakaran, Perindustrian dan BNK untuk melakukan MoU Kesepahaman tentang palaksanaan kegiatan pelayanan binaan dan pengamanan dilapangan.

CIKARANG – Kepala Lapas Kelas III Bekasi, Desa Pasir Tanjung, Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi, Kadek Anton Budiharta, Jumat, (31/3/2017) mengajak Kepolisian, TNI, Dinas Kesehatan, Dinas Pemadam Kebakaran, Dinas Perindustrian dan BNK untuk melakukan MoU Kesepahaman tentang pelaksanaan kegiatan pelayanan binaan dan pengamanan dilapangan.

“Nota kesepahaman ini kita harapkan kedepan antara kami dengan intansi tersebut bisa lebih sinergi dalam pelaksanaan tugas dan fungsi kami,” katanya.

Dirinya menjelaskan, Menteri Hukum dan Ham secara tegas menyatakan bahwa yang pertama prihatin dengan kondisi pemasyarakatan ditengah maraknya pemberitaan dengan narkoba dan Pungutan Liar (Pungli) yang  dilakukan  oleh oknum-oknum petugas yang terlibat.

“Beliau mengambil langkah-langkah mengintruksikan kepada  jajaran pemasyarakatan seluruh Indonesia bahwa kedepan kita harus bersih-bersih mulai meninggalkan narkoba dan pada oknum petugas yangterindikasi akan ditindak tegas bahkan beberapa orang sudah dipecat,” tegas Kadek.

“Kami juga mulai meningkatkan kegiatan-kegiatan dalam rangka bersih-bersih serta meningkatkan sinergisitas dengan aparat penegak hukum lainnya,” sambungnya.

Menindaklanjuti arahan Menteri Hukum dan Ham kedepan Lapas Cikarang disamping telah melakukan kegiatan internal yang sudah berjalan selama ini, juga akan segera menidak lanjuti nota kesepahaman tersebut.

“Kedepan kita akan lakukan program-program secara bersama-sama, misalkan  kita lakukan sidak bersama dengan pihak Kepolisian, TNI dan memberikan pembekalan berkala priodik oleh BNK,” tandasnya