Menjaga Persatuan Faktor Penting Tumbuhnya Investasi Indonesia

kantor BKPM

JAKARTA – Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Thomas Lembong mengatakan, salah satu hal yang paling penting dalam menjaga iklim investasi yang kondusif di Indonesia adalah menjaga rasa persatuan dalam keberagaman.

Hal ini disampaikannya dalam rangka menyambut forum kebangsaan yang digelar oleh Kementerian Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan serta PSMTI.

Forum kebangsaan tersebut rencananya akan dihadiri segenap komponen bangsa termasuk diantaranya budayawan, olahragawan, maupun elemen masyarakat lainnya.

“Saya rasa nilai-nilai kebersamaan dalam keberagaman yang ada di masyarakat harus terus dipupuk. Hal ini merupakan salah satu elemen mendasar yang penting sebagai bagian untuk menciptakan iklim investasi yang kondusif,” kata Thomas dalam keterangan resminya di Jakarta, Rabu (25/1/2017).

Menurut Thomas, capaian kesejahteraan bangsa akan semakin bermakna apabila nilai-nilai kebersamaan dalam masyarakat terawat dan terpelihara dengan baik.

“Demikian sebaliknya, akan sia-sia capaian pertumbuhan ekonomi maupun peningkatan kesejahteraan masyarakat apabila masyarakat jauh dari nilai-nilai kebersamaan,” katanya.