Walikota Keluhkan Pengerjaan Tandon Air Danita Irigasi Terlalu Kecil

Rahmat Effendi saat sidak Tandon Air Danita Irigasi

BEKASI TIMUR- Sebelum menghadiri Upacara Peringatan Hari Ibu di Alun Alun Kota Bekasi, Walikota Bekasi, Rahmat Effendi terlebih dahulu mengecek pengerjaan Tandon Air di Irigasi Danita, Kecamatan Bekasi Timur bersama Kepala Dinas Bina Marga pada hari Kamis (22/12) dan Tata Air, Tri Adhianto dan jajaran dinas Binamarga.

Rahmat Effendi memberikan kritik mengenai pengerjaannya yang masih sejajar dengan perumahan irigasi yang selalu banjir, seharusnya tandon air yang dibuat harus lebih rendah daripada perumahan tersebut, pengerjaan tersebut jika memang bisa lebih dalam lebih baik diuruk kembali, dan penyangga nya di hilangkan termasuk pagar yang mengelilingi tandon air.

Area track joging sudah bagus menurut Rahmat Effendi, namun seharusnya tandon tersebut lebih luas seperti contoh tandon air yang ada di Galaxi, kecamatan Bekasi Selatan, memang terlihat agak lebih kecil untuk daya tampung di saar banjir namun kedalaman dari tandon air danita tersebut berkisar antara 6 Meter, disayangkan kurang luas.

“Perlengkapan dari area tandon air sepertu perangkat wifi, area track joging, ruang terbuang hijau, agar masayarakar bisa menikmati semua proses perubahan yang ada di Kota Bekasi,” ucap Rahmat Effendi.

Walikota yang biasa akrab di panggil Pepen juga menegaskan kepada jajaran Dinas Binamarga dan Tata Air Kota Bekasi, agar melihat apa yang dibutuhkan masyarakat yang seharusnya tandon tersebut menjadi jalan keluar keltika banjir, namun setelah hampir rampung malah sejajar dengan perumahan tersebut.

“Lebih dipikirkan lebih matang mengenai konsep konsep pembangunan di Kota Bekasi” tegas Walikota.

Upaya Pemerintah Kota Bekasi, untuk segi daerah banjir sudah dilakukan melalui untuk meminimalisir daya banjir seperti dibangun tandon tandon air di wilayah yang sering terkena banjir, pembangunan yang mengupayakan dari keluhan masyarakat melalui Pengaduan Online Terpadu (POT) ataupun SOROT akan segera dilayani dan cepat tanggap respon pelayanan masyarakat, tandanya. (Ndoet)