Hatmil Quran Ke-18 Aparatur Pemkot Bekasi di Maulid Nabi Muhammad SAW

Jajaran aparatur Pemerintah Kota Bekasi menggelar syukuran Hatmil Quran Ke-18

BEKASI SELATAN – Jajaran aparatur Pemerintah Kota Bekasi menggelar syukuran Hatmil Quran Ke-18 disela peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tingkat kota Bekasi 1438 Hijriah, Selasa, (13/12) di Masjid Agung Al Barkah Kota Bekasi.

Wakil Walikota Bekasi Ahmad Syaikhu menyampaikan program aparatur Bekasi mengaji kali ini telah selesai menghatamkan bacaan al-Quran sebanyak 18 kali.

Dan menurutnya Gerakan Aparatur Bekasi mengaji telah dimulai hingga tingkat SKPD, Kecamatan hingga kelurahan. Harapannya aparatur Bekasi lebih cinta Al Quran dan menjadi satu semangat juga atas cinta kepada Nabi Muhammad SAW.

“Program aparatur Bekasi mengaji telah ada hingga kelurahan. Kami selaku pimpinan sangat mengapresiasi. Mudah-mudahan ini menjadi satu semangat sebagai kecintaan kita kepada Nabi Muhammad termasuk ayat-ayat suci Al Quran yang dibawa nabi,” ungkap Wawali Ahmad Syaikhu.

Wawali Ahmad Syaikhu mewakili Walikota Bekasi Dr Rahmat Effendi menyampaikan hal tersebut sekaligus harapan bersama mewujudkan Masyarakat Kota Bekasi yang madani dengan nilai-nilai kuat keislaman.

Terutama harapannya kepada jajaran aparatur agar meneladani sifat-sifat nabi Muhammad diantaranya memiliki kecerdasan, dan nilai kejujuran.

“Sehingga kita akan mampu mendapatkan aparatur dan masyarakat ideal dalam mendukung pembangunan dan mampu menjaga persatuan dan kesatuan bangsa menuju Kota Bekasi lebih baik, Maju, Sejahtera dan Ihsan,” harapnya.

Maulid Nabi Muhammad SAW tingkat Kota Bekasi dilaksanakan usai shalat Isya berjamaah dilanjutkan dengan pembacaan salawatan kepada junjungan Umat Muslim, Nabi Muhammad SAW dan diikuti zikir dan doa bersama dan Ceramah agama dari KH Daud.

Terhitung ratusan jamaah termasuk jamaah dari kalangan ibu-ibu dan remaja juga mengikuti maulid nabi kali ini. Kegiatan berlangsung mulai bada isya hingga pukul 22.00 wib. (goeng)