X-Trail Community Indonesia Chapter Bekasi Salurkan Hobi Bareng Keluarga

Deklarasi XCI Chapter Best di Gedong Djuang Tambun

TAMBUN – X-Trail Community Indonesia (XCI), mendeklarasikan berdirinya Chapter Bekasi dan Sekitarnya (Chapter Best XCI). Komunitas kendaraan roda empat berkapasitas mesin diatas 2.000 cc ini meliputi wilayah Bekasi Kota dan Kabupaten Bekasi meliputi Karawang, dan Purwakarta.

Yuliana Febrianti, Ketua Chapter Best XCI dalam sambutannya memaparkan, misi organisasi menunjukkan eksistensi keberadaan komunitas mobil SUV bernama XCI (X-Trail Club Indonesia). “Khususnya kepada masyarakat Bekasi dan sekitarnya yang mempunyai kendaraan X-Trail dipilihlah Gedong Djuang Tambun sebagai lokasi deklarasi,” katanya.

Acara yang dimulai dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya ini tak hanya dihadiri oleh anggota XCI Chapter Best XCI, juga menghadirkan peserta dari Chapter Bintang XCI (Bintaro dan Tangerang), Bogor XCI, hingga Chapter Bandung XCI.

Selain itu deklarasi juga dihadiri oleh perwakilan dari Legiun Veteran Republik Indonesia yang menerangkan sejarah Gedong Djuang dan peranannya dalam perjuangan Rakyat Indonesia sejak jaman pra-kemerdekaan.

Didampingi oleh Ulfi Bendahara Chapter Best XCI, Yuliana menegaskan bahwa tujuan dari acara ini selain dari deklarasi dan pengukuhan juga bagian dari program Chapter Best XCI yaitu mengeksplorasi lokasi wisata dan tempat bersejarah di wilayah komunitas ini berada. “Kegiatan konstruktif positif seperti ini yang akan membuat XCI dikenal dengan baik oleh masyarakat dan bisa menjadi semangat bagi member XCI di luar Bekasi untuk membuat chapter baru sehingga kegiatan komunitas XCI seperti Touring, ODT, dan baksosnya menjadi lebih dinamis.”

Kreativitas mensinergikan wisata sejarah dengan konsolidasi komunitas ini sangat bermanfaat bagi perkembangan dan kemajuan komunitas XCI, hal ini diakui Abah Vicky sebagai salah satu anggota XCI angkatan awal, “Yang penting ikhlas, selamat kepada Yuliana dan Chapter Best XCI yang selalu sukses membuat event konsolidasi maupun bakti sosial XCI.” Tutur lelaki yang setia hadir di setiap event XCI ini bersemangat.

Sementara itu One Day Touring yang berakhir dengan strike di kolam pancing ini lebih menekankan kepada refreshing keluarga anggota XCI sekaligus konsolidasi komunitas, “Bisa dibilang Double Strike, dengan melibatkan keluarga dalam menyalurkan hobi malah membuat kami semakin guyub menjalani kegiatan komunitas.” ujar Agung Setiabudhi, Sekjen Komunitas X-Trail Indonesia.

Chapter berjargon “Persaudaraan Tanpa Batas, Pasaduluran Sak Lawase” ini resmi dikukuhkan sebagai bagian dari keluarga besar Nissan X-Trail Club Indonesia, rombongan dengan jumlah total 32 mobil ini melanjutkan perjalanan menyusuri tol Jakarta – Cikampek menuju objek wisata Buana Tirta Karawang dibawah pengawalan Polres Bekasi. (JRO)