Peduli Banjir Bekasi, Kumbesi Berikan Bantuan Kepada Masyarakat Muaragembong

Ketua Umum Kumbesi Mirod Syahrudin secara simbolis berikan bantuan kepada korban banjir di wilayah Muaragembong, Kabupaten Bekasi, sabtu (19/11/2016)
Ketua Umum Kumbesi Mirod Syahrudin (kiri) secara simbolis berikan bantuan kepada korban banjir di wilayah Muaragembong, Kabupaten Bekasi, sabtu (19/11/2016)

MUARAGEMBONG – Banjir yang melanda wilayah Bekasi menjadi perhatian masyarakat, sebagai bentuk kepedulian kepada warga korban banjir berbagai bantuan terus mengalir dari elemen masyarakat. Salah satunya, Kumpulan Betawi Bekasi (Kumbesi) melakukan bantuan sosial (baksos) kepada masyarakat korban banjir Bekasi yang berlokasi kampung jogol Desa Pantai Bakti, kecamatan Muaragembong Kabupaten Bekasi, sabtu (19/11/2016).

Bantuan langsung diberikan oleh Ketua Umum Kumbesi kepada perwakilan warga RT 01/03 Desa Pantai Bakti, Muara Gembong itu berupa makanan ringan, mie instan, minuman kemasan dan pakaian layak pakai.

Anggota Kumpulan Betawi Bekasi (Kumbesi) lakukan Baksos kepada korban banjir di wilayah Muaragembong, Kabupaten Bekasi
Anggota Kumpulan Betawi Bekasi (Kumbesi) lakukan Baksos kepada korban banjir di wilayah Muaragembong, Kabupaten Bekasi

Ketua umum Kumbesi, Mirod Syahrudin mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian, kami dari Kumbesi ingin berbagi kepada masyarakat korban banjir untuk meringan beban mereka, selain itu bantuan sosial ini sebagai implementasi dari visi dan misi Kumbesi.

“Sebanyak 80 dus mie instan, puluhan dus minuman kemasan dan puluhan karung pakaian layak pakai diberikan kepada warga yang korban banjir,” ucap Mirod

Saya berharap dengan bantuan ini dapat meringan beban warga yang terkena bencana banjir, sedangkan bagi kami (Kumbesi) kegiatan ini sebagai bentuk implentasi dari visi misi Kumbesi dalam peduli kepada masyarakat Bekasi.

“Semoga bantuan ini dapat meringankan beban warga Desa Pantai Bakti yang menjadi korban banjir,” kata Mirod.

Kegiatan Baksos ini sebagai bentuk kepedulian semua anggota Kumbesi kepada korban banjir, penggalangan dana dan barang telah dilakukan beberapa waktu lalu.

“Semua anggota Kumbesi mulai dari Korwil 1, 2, 3, 4 memberikan berupa makanan, pakain layak pakai, minuman kemasan untuk disumbangkan kepada korban Banjir Muaragembong,” kata Sekbid Kesra Kumbesi,” Hasan habibullah
img-20161119-wa0018
Sebelumnya kita sudah disurvei titik-titik lokasi banjirnya oleh anggota Kumbesi. Kecamatan Muaragembong termasuk salah satu wilayah yang terkena banjir paling parah akibat luapan sungai Citarum yang melintasi wilayah Bekasi
.
“Muaragembong termasuk wilayah terparah yang terkena banjir luapan sungai Citarum, makanya kita memberikan bantuan kepada warga korban banjir. Semoga bantuan dari kami bermanfaat dan dapat meringakan beban mereka,” ucapnya

Kegiatan Baksos seperti ini, kata Hasan akan terus kami lakukan kedepannya bila banjir kembali melanda wilayah Bekasi. “Kumbesi akan kembali turun untuk memberikan sumbangan kepada warga yang terkena banjir. Karena kegiatan baksos seperti ini sudah menjadi kegiatan rutin dari Kumbesi sebagai implementasi dari visi dan misi Kumbesi,” tutupnya. (RON)