Program Pemberian Makan Gratis, Tidak Jelas Dasarnya

Sekretaris Fraksi PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi, Nyumarno
Sekretaris Fraksi PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi, Nyumarno
CIKARANG – Anggota Badan Anggaran Nyumarno, menanggapi peryataan, Kepala Dinas Sosial Eddy Rochyadi
terkait program pemberian makanan gratis bukan program baru, Jumat (28/10/2016).

nyumarno dengan tegas mempertanyakan, dasar adanya program dinsos tersebut. Dalam dokumen nota dinas, tidak ada penambahan judul dan program baru.

“Dinas Sosial itu kan mitra kerja komisi IV, saya lihat dari dokumen Nota Dinas yang disampaikan oleh Pimpinan Komisi IV DPRD Kab.Bekasi kepada Pimpinan DPRD tentang hasil pembahasan Pra KUA & PPAS 2017 oleh Komisi IV sebagai mitra kerja Dinas Sosial, tertera bahwa tidak ada penambahan judul baru dan kegiatan baru pada Dinas Sosial. Maka jika di dalam buku KUA & PPAS 2017 muncul kegiatan baru dan judul baru yang awalnya di APBD tahun 2016 tidak ada, maka dari mana itu dasarnya?” tegasnya.

Ia kembali lagi menegaskan, asal usulnya sudah ada program pemberian makan gratis tersebut itu dari mana. jika pun ada kegiatan tersebut hibah, menurut nya hibah bukan program dinsos.

“Sudah ada bagaimana? Gak ada itu. Kalo toh pun ada paling Hibah. Hibah kan bukan di Dinas Sosial.” jelasnya.
Dirinya menjelaskan, bahwa Dinsos mengajukan APBD 2017. Dalam rapat semuanya sudah
menyepakati, tidak ada penambahan judul dan program kegiatan.
“Ini kan yang diajukan oleh Dinas Sosial di APBD 2017 untuk kegiatan Dinsos. Padahal dalam rapat kerja saat pembahasan Pra KUA & PPAS antara Dinas Sosial dengan Komisi IV DPRD Kabupaten Bekasi disepakati tidak ada penambahan judul dan kegiatan baru” kata nyumarno