Bekasi Job Fair 2016: Program Pemkot Bekasi Kurangi Jumlah Pengangguran

 Para pencaker memadati Bursa Lowongan Kerja Bekasi 2016 yang dilaksanakan di Bekasi Cyber Park, kamis (13/10/2016)
Para pencaker memadati Bursa Lowongan Kerja Bekasi 2016 yang dilaksanakan di Bekasi Cyber Park, kamis (13/10/2016)

BEKASI SELATAN – Keberadaan Bekasi Job Fair 2016 rupanya mendapat respon positif dari masyarakat kota Bekasi dan sekitarnya. Hal ini dibuktikan dari banyaknya jumlah pencari kerja (pencaker) yang memadati lokasi Job Fair lantai 2 Bekasi Cyber Park. Menurut Kasie Penempatan Tenaga Kerja Kota Bekasi Suhartono, SH, tak kurang dari 55 ribu pencaker mencoba peruntungan dalam iven yang di gelar 11-13 Oktober 2016.
“Jumlah peserta Bekasi Job Fair 2016 kali ini melebihi target. Baik dari penyedia lapangan kerja maupun jumlah pencari kerjanya. Bahkan dari segi pencapain, kita sudah mencapai target sekitar 108,17 persen dari visi dan misi yang 50 ribu pencaker,” aku Hartono ditemui di hari terakhir Bekasi Job Fair 2016.
Meski sudah melampaui target, namun Hatono tidak bisa memastikan semua pencaker bisa ditampung oleh penyedia lapangan kerja. Selain tergantung kebutuhan penyedia lapangan kerja, pencari kerja yang datang berasal dari berbagaia tingkat pendidikan dan keahlian. “Perbandingan antara penyedia lapangan kerja dengan pencari kerja memang jauh berbeda, jadi tidak mungkin bisa diterima semua, tergantung kebutuhan dari masing-masing penyedia lapangan kerja,” jelasnya.
Seperti diketahui sebelumnya, Bekasi Job Fair merupakan program rutin tahunan Pemerintah Kota Bekasi melalui Dinas Tenaga Kerja (Disnaker), guna mefasilitasi perusahan dalam mencari tenaga kerja dan masyarakat yang mencari kerja. Program ini merupakan salah satu bentuk kerja Pemerintahan Kota Bekasi guna mengurangi tingginya angka pengangguran yang setiap tahunya terus bertambah.