Ketua dan Pengurus MUI Pondok Gede Resmi Dikukuhkan

Wakil walikota Bekasi Ahmad Syaikhu mengukuhkan pengurusan MUI Pondokgede
Wakil walikota Bekasi Ahmad Syaikhu mengukuhkan pengurusan MUI Pondokgede

PONDOKGEDE – Sekretaris Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Bekasi KH Sukandar Ghazali mengukuhkan sebanyak 50 pengurus MUI Kecamatan Pondok Gede periode 2016-2021, Jumat, (23/9) di Masjid Al Maghfiroh, jalan Jatiwaringin, Kelurahan Jaticempaka Pondok Gede.

Prosesi pengukuhan juga disaksikan Wakil Walikota Bekasi H Ahmad Syaikhu dan para tokoh alim ulama Kecamatam Pondok Gede.

Usai menunaikan shalat Jumat berjamaah, Ketua MUI Kecamatan Pondok Gede, Abuya KH Abdul Jalil beserta pengurus dilantik secara resmi. Para pengurus ini berasal dari elemen umat Islam baik dari NU, Muhamadiyah, Persis dan lainnya.

Wawali Ahmad Syaikhu dalam sambutannya berharap pengurus MUI Kecamatan Pondok Gede mampu menjadi pemersatu umat dan bersama pemerintah mewujudkan visi misi Kota Bekasi yang Maju, Sejahtera dan Ihsan.

Menurutnya peran MUI yang terdiri dari alim ulama sangat strategis di tengah masyarakat. Mereka mampu memberikan pencerahan dan membimbing umat sesuai tuntunan Nabi Muhammad SAW. Dan harapannya sinergitas antara elemen umat Islam terus dijaga dengan baik.

“Ini upaya mewujudkan visi Ihsan di tengah masyarakat. Program kerja secara konkret juga harus menjadi perhatian bersama agar umat dibimbing alim ulama. Program subuh keliling, program maghrib mengaji dan dan kegiatan lain agar MUI eksis di tengah masyarakat,” kata Wawali Ahmad Syaikhu.

Lanjut dia, program kerja MUI juga baiknya diarahkan untuk menyelesaikan persoalan umat diantaranya penyalahgunaan narkoba, seks bebas, dan permasalahan negatif lainnya.

“Menjadi motor memperbaiki tatanan kehidupan beragama khususnya di pondok gede dengan program alternatif menyelesaikan persoalan di masyarakat,” harap Wawali Ahmad Syaikhu.

Usai dikukuhkan mereka segera melakukan rapat kerja di Cisarua Bogor untuk membahas program kerja yang dilaksanakan mulai 23-24 September 2016. (goeng)