Kontingen Indonesia Tambah Satu Medali Lagi di Olimpiade Rio 2016

unnamed

RIO De JENEIRO – Perjuangan para kontingen Indonesia dalam mengharumkan nama bangsa di ajang olahraga multicabang empat tahunan di Rio, Brazil. Lewat usaha keras akhirnya membuahkan hasil manis setelah salah satu atlet Indonesia berhasil mengibarkan bendera merah putih di podium juara.

Bertanding di Riocentro-Pavilion 2, Rio Jenairo,Brazil. Lifter Indonesia, Eko Yuli Irawan berhasil mengibarkan bendera merah putih di atas podium juara setelah berhasil menyabet medali perak dalam cabang angkat beban yang dihelat selasa ( 9/8) pukul 05.00 wib tadi.

Turun di nomor 62kg kategori Pria,tim angkat beban Indonesia menurunkan dua lifter terbaik mereka yakni Eko Yuli Irawan dan Hasbi Muhamad. Hasil kurang maksimal ditorehkan atlet hasbi Muhammad kala beban 130kg pada angkatan snatch dan 160kg pada angakatan clean and jerk tak mampu menyaingi lifter lain.

Namun hasil membanggakan berhasil di buat Eko Yuli Irawan dengan beban 142kg pada angkatan snatch dan 170kg pada angkatan clean and jerk berhasil mengamankan posisi kedua.

Posisi pertama berhasil di rebut lifter asal Kolombia, FIGUEROA MOSQUERA Oscar Albeiro yang total berhasil mengangkat beban 318kg, dengan 142kg pada angkatan snatch dan 176kg pada angkatan clean and jerk.

Sementara peringkat ketiga di peroleh lifter kazhakstan dengan total angkatan 305kg, 135kg pada angakatan snatch dan 170kg pada angkatan clean and jerk.

Tambahan satu medali membuat Indonesia duduk di peringkat ke 21 daftar perolehan medali sementara, peringkat pertama secara mengejutkan China berhasil mengkudeta Amerika Serikat dengan menambah 3 medali emas tambahan. Total China mengumpulkan 4 medali emas, 2 medali perak dan 4 medali perunggu.