Diduga Putus Cinta, ABG Nekat Berakhir Gantung Diri

ilustrasi
ilustrasi

CIKARANG – Putus cinta rupanya membuat Belia Apriani (18) mengambil jalan pintas. Wanita asal Kampung Baru RT04/02, Desa Karangasih, Kecamatan Cikarang Utara ini nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri di kamar, dengan menggunakan kain kerudung.

Menurut keterangan sahabat korban Venna Adelsa (18) bahwa dirinya penah ngobrol dengan korban dua hari yang lalu bahwa korban sudah pusing dan frustasi karena putus cinta dengan pacarnya dan karena ada masalah keluarga.

“Dua hari yang lalu saya penah ngobrol dengan Belia, bahwa katanya ada masalah dengan pacar ditambah dengan keluarga, dan katanya sempat menenggak cairan pemberih muka dan saya juga sempat marahi korban karen sudah berbuat nekat,” ucapnya saat ditemui dilokasi kejadian, Senin (18/07).

Terang dia, pada  Minggu pukul 20.00 malam, dirinya lakukan chat lewat Balckbarry Messager (BBM) dengan berbicara “Aku ko gk mati de, aku meneggak pembersih muka,” kata almarhumah sebelum meninggal dunia.

Dirinya membalas “ngapain kaya gitu asatagfirlullah,bego elo dimana,” jawab dirinya.

“Itu chat terkahir saya dengan almarhumah, setelah itu kita tidak ada kontekan lagi karena sudah malam,” terang dia.

Sebelum meninggal mendiang almarhumah membuat status yang dipasang di lewat Blackberry Messager (BBM) dan media sosial Facebook dengan akun Facebook Belia Apriani.

Dimana dua status tersebut dibuat koban dalam pada Minggu (17/07), dan dalam status tersebut korban menceritakan kegalauan korban dalam menjalani hidup, sampai pada waktunya korbanpun mengakhiri hidupnya dengan bunuh diri pada Senin (18/07).

Ini adalah setatus Korban di BBM dari pukul 23. 14 malam sampai pukul 02.04 pagi, “maafkan aku pergi untuk selamanya”, “teman buka pintu maaf buat hamba ya biar saya tenang”, doain biar Belia tenang ilove agus” tiga setatu stersebut dibuat korban pada Minggu (17/07) malam sekitar pukul 23.14 WIB.

Pada pukul 02.04 korban membuat dua status yaitu, “tuhan cabut nyawaku hari ini biar aku tenang, udah cape gemeteran gini” dan “ya allah aku salah apa ? apa salah hamba ? sampai kaya gini pun gk perduli. Cabut aku malam ini aja biar kau tenang”

Dan dalam status facebook, dua status yang hampir sama dengan status di BBM, dibuat korban sebelum meninggal dunia“ Ayah, mamah, abang, sehat terus jaga diri kalian baik-baik aku kangen kita kumpul kaya dulu 2 tahun kita lebaran gk kaya dulu ber4, tahun sekarang hanya masing-masing sehat terus ya, kalain aku sayang sma kalian” dan  status “buat kalian, mohon buka pintu maaf sebesar-besarnya buat saya ya”.

Korban ditemukan ibunya sekitar pukul 09.00 siang dalam keadaan sudah tidak bernyawa dengan kain mengikat dilehernya.