Bareskrim Bangun Gedung 17 Lantai, Kabareskrim Ngantor di KKP

Kantor Bareskrim Polri
Kantor Bareskrim Polri

JAKARTA – Kabareskrim Polri Irjen Ari Dono Sukmanto, Selasa (7/6/2016), membenarkan pihaknya akan membangun gedung baru berlantai 17.

Gedung baru tersebut akan dibangun di lokasi yang sama saat ini, di Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan.

Selama proses pembangunan, untuk sementara, kantor Bareskrim akan pindah ke beberapa tempat, salah satunya di Kementrian Kelautan dan Perikanan (KKP), Gambir, Jakarta Pusat.

“Jadi. Insha Allah setelah Lebaran,” kata Ari Dono di Bareskrim Polri.

Tak hanya di KKP, sejumlah jajaran Bareskrim akan berkantor di gedung lainnya. Seperti di Kementrian PU di Jati Baru, Tanah Abang dan gedung Ombudsman Kuningan, Jakarta Selatan.

Di KPP, akan ditempati oleh Kabareskrim, Wakil Kabareskrim dan tiga Direktorat yaitu Direktorat Tindak Pidana Tertentu, Direktorat Tindak Pidana Umum, dan Direktorat Tindak Pidana Ekonomi dan Khusus.

Di kantor PU Jati Baru akan ditempati oleh jajaran cyber crime dan resmob. Dan di gedung Ombudsman akan ditempati oleh Direktorat Tindak Pidana Korupsi.

Untuk ruang tahanan, lanjut Ari, sementara akan menggunakan ruang tahanan di Polda Metro Jaya.

“Jadi kita itu pinjam. Kan punya orang, saya sudah serah terima kunci. Sudah boleh dipinjam. Kemudian berkas, barang sudah di luar semua. Jadi tinggal di sana, masih tinggal pembenahan atau dikavling-kavling, pasang partisi, dan lain-lain. Selesai hari raya kita pindah,” paparnya.

Dia menambahkan, bagi masyarakat yang ingin membuat laporan di Sentra Pelayanan Kepolisian (SPK), maka dapat melapor ke gedung KKP, Gambir, Jakarta Pusat.