Gunakan Mobil Patroli, Anggota Polisi di Bekasi Tolong Ibu Melahirkan

Anggota Polsek Setu, Kabupaten Bekasi
Anggota Polsek Setu, Kabupaten Bekasi

SETU – Unit Patroli Polsek Setu yang dipimpin Bripka Awan Seto dan Brigadir Wahyudi sempat menolong seorang ibu yang hendak melahirkan, Senin, (18/4/2016) sekira pukul 11.50 WIB.

Dengan cepat, dalam waktu 10 menit kedua anggota polisi sampai di RS Aprilia, Setu, dan langsung mengambil tempat tidur agar ibu yang ingin melahirkan itu cepat tertolong.

Dikabarkan, warga Perumahan Mustika Grande sempat panik gara-gara seorang ibu mau melahirkan. Warga yang mencoba mencari bantuan tiba-tiba melintas mobil patroli Polsek Setu, dan kemudian segera meminta tolong untuk diantar ke rumah sakit terdekat.

Unit Patroli yang dipimpin Bripka Awan Seto dan Brigadir Wahyudi segera membantu dan mengantar Dwi Astuti yang akan melahirkan di RS Aprilia, Desa Lubangbuaya, Kecamatan Setu.

Unit Patroli Polsek Setu menerangkan, saat Pos Mobile sedang melintas di Perumahan Mustika Grande pimpinan Bripka Awan Seto, mendengar warga minta tolong.

Kemudian menghampirinya, ternyata seorang ibu rumah tangga yang minta tolong diantarkan untuk bersalin di RS Aprilia,

“Dengan respon yang cepat, Bripka Awan Seto menaikan Dwi Astuti ke dalam Pos mobile. Sekitar 10 menit sudah sampai di RS Aprilia, selanjutnya dibopong oleh Bripka Awan Seto menuju ruang bersalin dan tidak lama kemudian Dwi Astuti Hernita (29), melahirkan anak bayi jenis perempuan dengan selamat,” terangnya.

Selanjutnya, Bripka Awan Seto dan rekannya mencari keluarga atau suami Dwi Astuti Hernita di Perumahan Mustika Grande, Burangkeng dan bertemu dengan keluarganya mengabarkan bahwa Dwi telah melahirkan dengan selamat di RS Aprilia Lubangbuaya, Setu, Kabupaten Bekasi.