GP Bahrain : Rosberg Finis Pertama, Rio Posisi Paling Buncit

unnamed
Pembalap Mercedes asal Jerman, Nico Rosberg, kembali memperoleh poin sempurna 50 di GP Bahrain pada Minggu, 3 April 2016. Dia mengulang suksesnya di GP Australia, dengan mendominasi seri kedua balap Formula 1 di Bahrain, dengan finis pertama mengalahkan rekannya Lewis Hamilton, juara dunia musim lalu.

Hamilton gagal mengulang hasil di Melbourne, di mana dia finis pada posisi dua. Pembalap Inggris itu start paling depan, namun sempat tercecer ke posisi tujuh. Namun, dia bisa menunjukkan kualitasnya sebagai pembalap unggulan, walau hanya finis di posisi tiga setelah 57 lap diselesaikan.

Pembalap Ferrari Kimi Raikkonen, yang gagal finis karena terbakar mesin mobilnya di GP Australia, berhasil naik podium di posisi kedua, mengalahkan Hamilton yang hanya finis di urutan tiga. Hasil Raikkonen cukup menghibur Ferrari, yang harus kehilangan salah satu pembalapnya saat start.

Sebastian Vettel yang menempati posisi tiga di GP Australia, gagal mengikuti balap karena mesin mobilnya terbakar sebelum start. Daniel Ricciardo dari Red Bull, mengulang hasil di GP Australia, dengan finis pada urutan keempat, di depan Romain Grosjean dari Haas, tim debutan dari Amerika Serikat.

Pembalap tim Manor Racing Pascal Wehrlein, memperbaiki posisinya di GP Bahrain dengan finis di peringkat 13. Pembalap binaan Mercedes, yang dititipkan pada Manor Racing, itu sebelumnya hanya finis paling belakang di GP Australia. Posisi buncit, kini ditempati oleh rekannya yang berasal dari Indonesia, Rio Haryanto.(viva)