Pemkot Bekasi Wujudkan Perhatian Terhadap Lansia

Pelantikan Pengurus Lembaga Lanjut Usia Indonesia (LLI) Cabang Kota Bekasi masa bhakti 2015-2020
Pelantikan Pengurus Lembaga Lanjut Usia Indonesia (LLI) Cabang Kota Bekasi masa bhakti 2015-2020

BEKASI – Wakil Walikota Bekasi H Ahmad Syaikhu mengukuhkan pengurus Lembaga Lanjut Usia Indonesia (LLI) Cabang Kota Bekasi masa bhakti 2015-2020, di Rumah Makan Marga Jaya, Bekasi Selatan, Selasa, (22/3/2016).

Wawali Ahmad Syaikhu yang juga Ketua Komda Lansia Kota Bekasi melantik Ketua LLI Kota Bekasi, H Suharto beserta para pengurus dilanjutkan penandatanganan berita acara pelantikan.

Didepan para pengurus dan anggota LLI di 12 Kecamatan, Ahmad Syaikhu mengatakan organisasi LLI kedepan agar berjalan efektif dan saling mengokohkan hubungan silaturahmi antar anggota.

“Harapan LLI sebagai wadah silatutahmi lansia Kota Bekasi. Mewujudkan lansia bahagia dan sejahtera,” ucap Ahmad Syaikhu.

Selain itu, ia juga berharap kepengurusan sekarang mampu bersinergi dengan pemerintah daerah mewujudkan lingkungan Kota Bekasi lebih nyaman.

Wawali Ahmad Syaikhu mengatakan hal tersebut untuk mendukung program lingkungan yang terus dilakukan Pemkot Bekasi. Terlebih pelantikan LLI bertepatan dengan peringatan hari air sedunia pada 22 Maret ini.

Diantaranya program lingkungan seperti penanaman pohon, dan mewujudkan program 1000 taman dan memperbanyak media respan air.

Resapan air dibutuhkan untuk mendukung cadangan air tanah di kemudian hari. Menurutnya tidak kurang per hari rumah tangga menghabiskan sekitar 100 m3.

“Dihari air sedunia ini kita diingatkan akan mengenai fungsi air sebagai salah satu sumber kehidupan. Maka dari itu kedepan bagaimana kita tentu melakukan edukasi kepada pribadi, keluarga dan masyarakat sekitar penting menjaga lingkungan dan ketersediaan air,” pungkas Ahmad Syaikhu.