Sekda Muhyidin Beri Arahan saat Acara Pengembangan Sumber Daya Aparatur

Pengembangan Sumber Daya Aparatur bagi para pejabat di lingkungan Sekretariat Daerah Pemkab Bekasi
Pengembangan Sumber Daya Aparatur bagi para pejabat di lingkungan Sekretariat Daerah Pemkab Bekasi

TEGAL –  Bertempat di hotel Duta Wisata Guci, Tegal,Kamis, (11/02/2016), Sekda Kab.Bekasi, DR.H.Muhyyidin,MM,MBA membuka sacara resmi kegiatan Pengembangan Sumber Daya Aparatur bagi para pejabat di lingkungan Sekretariat Daerah Pemkab Bekasi.

Dalam sambutan Sekda menekankan sejumlah hal, terutama yang berkaitan dengan mentalitas dan etos kerja para pejabat.

Mengawali sambutannya, Sekda mengingatkan agar seluruh aparatur pemerintah Kabupaten Bekasi senantiasa bersyukur atas segala nikmat Allah Swt, karena atas karunia-Nya pula, dibawah kepemimpinan Bupati Bekasi, Neneng Hasanah Yasin, roda pemerintahan dan pembangunan di Kabupaten berlangsung dengan lancar, aman, dan tetap fokus pada peningkatan kesejahteraan rakyat di berbagai bidang.

Untuk itu, Sekda berharap agar seluruh jajaran Pemkab Bekasi bekerja dengan  sungguh-sungguh. Apalagi, singgung Sekda, telah ada kenaikan tunjangan pegawai yg diharapkan mampu meningkatkan semangat dan motivasi kerja.

“Man jada wa jada, kalau kita bersungguh-sungguh, kita pasti bisa melakukan dan mewujudkan apa yang menjadi tupoksi kita,” kata Sekda.

Untuk itu, imbuh Sekda, awali semuanya  ikhlas, karena keihklasan akan mem bawa kedamaian, keikhlasan juga akan menciptakan landasan bahwa bekerja sebagai ibadah dan loyalitas.

Selaku birokrat,  loyalitas hanya  kepada pemerintah, dalam ini kepala daerah atau Bupati. Dalam acara tersebut, juga turut memberikan wejangan Kyai Haji Abunawas.

Ustad yang namanya tengah naik daun itu mengingatkan bahwa dunia adalah  sawah ladang kita, maka  perbanyaklah  silahturahmi, sesama aparatur pemerintah jangan saling menjelekkan.

Ustad Abunawas juga mengingatkan seluruh aparatur pemerinrah untuk lebih memajukan semangat kerja utk kebaikan semuanya, dan terlebih lagi untuk kebaikan masyarakat Kabupaten Bekasi.

“Sebagai umat beragama, kita juga harus mengkuatkan sholawat kita, tingkatkan kemakmuran masjid dengan sholat berjamaah,” tutur Ustad Abunawas.

Arahan Sekda dan ceramah Ustad Abunawas senada dengan apa yang menjadi tujuan kegiatan Pengembangan Sumber Daya Aparatur sebagaimana disampaikan oleh Ketua kegiatan tersebut yaitu Kabag Umum Setda Kabupaten Bekasi, Peno.

Menurut Kabag Umum, kegiatan yang didanai oleh APBD murni tahun anggaran 2016 ini sengaja diadakan di awal tahun anggaran, dengan harapan adanya peningkatan motivasi, semangat, dan kompetensi kerja aparatur pemerintah.

“Sehingga pelaksanaan kegiatan pembangunan tahun ini akan lebih maksimal dan memenuhi harapan semua pihak, termasuk para stake holder dan masyarakat Kabupaten Bekasi,” katanya.