Dewan Bekasi Alokasikan Rp 100 Miliar di Medan Satria untuk Infrastruktur

Anggota Fraksi Gerindra DPRD Kota Bekasi, Murfati Lidianti
Anggota Fraksi Gerindra DPRD Kota Bekasi, Murfati Lidianti

BEKASI – Anggota Fraksi Gerindra DPRD Kota Bekasi, Murfati Lidianti menargetkan alokasi dana pembangunan untuk Kecamatan Medan Satria pada tahun 2017 sebesar Rp 100 Miliar.

Konsentrasi utama mengenai pembangunan, kata dia, akan mengutamakan penyelesaian masalah banjir. Dimana saluran air yang dinilai masih banyak tersumbat oleh sampah.

“Maka kita fokuskan membuka seluruh saluran air di kecamatan medan satria, baru kita membangun jalan. Selama ini kan drainase tidak begitu diperhatikan. Setelah banjir baru ‘teriak’. Nah, melalui Musrenbang kita fokus ke saluran air dulu, baru fokus ke hal lain seperti jalan rusak dan lainnya,” ujarnya.

Alokasi Rp 100 Miiliar tersebut menurutnya lebih besar dari tahun 2016 ini, yaitu hanya Rp 83 Milyar. Murfati mengatakan, alokasi tersebut agar seluruh sarana dan prasarana infrastruktur di Dapilnya itu dapat terselesaikan sesuai dengan perencanaan pembangunan Kota Bekasi.

“Kami mengutamakan pembangunan jalan dan saluran air. Karena masih banyak jalan yang rusak dan saluran air yang tersumbat. Angka Rp 100 Milyar, saya rasa tidak begitu besar dan bisa diwujudkan melalui aspirasi dewan dan alokasi pemerintah,” ungkapnya.

Murfati selaku anggota dewan dari dapil 5 yang berasal dari Kelurahan Pejuang ini mengungkapkan, dirinya bersama dewan yang lain di Kecamatan Medansatria akan terus berusaha merealisasikan pembangunan ini dengan baik.

“Kalau sudah rusak ya kita akan dorong untuk diperbaiki. Jika tahun ini tidak terakomodir, maka kami bersama anggota dewan lain yang berasal dari dapil ini untuk merealisasinya tahun 2017. Karena ini untuk kemajuan Kota Bekasi,” tandasnya.