Arema Cronus Sukses Mempertahankan Gelar Juara Bali Island Cup

Arema Cronus berhasil mempertahan juara Bali Island Cup Usai mengalahkan Persib  (foto:bola)
Arema Cronus berhasil mempertahan juara Bali Island Cup Usai mengalahkan Persib (foto:bola)
BALI – Arema Cronus sukses mempertahankan gelar juara di ajang Bali Island Cup. Hal tersebut diraih oleh Hendro Siswanto dan kolega setelah mengalahkan Persib Bandung dengan skor 1-0 pada pertandingan terakhir, Selasa (23/2) di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.. Satu satunya gol pada laga ini dicetak oleh Srdan Lopicic.

Arema Cronus tampil sebagai yang terbaik dengan koleksi poin sempurna, 9 poin, dari tiga kemenangan. Sementara Persib dengan koleksi empat poin harus puas berada di posisi kedua. Hasil ini sekaligus mengulang kesuksesan mereka pada tahun 2015 yang lalu pada ajang yang sama.

Secara mengejutkan Dejan Antonic membangku cadangkan Samsul Arif. Pelatih Persib ini tidak menurunkan satupun pemain dengan tipikal target man. Sebagai gantinya, Dejan mempercayakan posisi penyerang tengah kepada Tantan. Sementara Arema Cronus menurunkan tim terbaik mereka seperti pertandingan-pertandingan sebelumnya.

Tampil dengan tim terbaiknya, Arema Cronus tidak butuh waktu lama untuk membuka angka. Adalah Srdan Lopicic yang sukses memanfaatkan rebound sundulan El Loco Gonzales pada menit ke-12. Arema unggul dengan skor 1-0.

Gol ini membuat anak asuh pelatih Milomir Seslija nampak enjoy menjalani pertandingan. Sementara Persib selalu terburu-buru untuk cepat mengalirkan bola ke depan. Hal ini membuat serangan Persib mudah dipatahkan oleh Hamka Hamzah dkk.

Arema Cronus beberapa kali mendapatkan peluang lewat aksi Raphael Maitimo dan Esteban Vizcarra. Namun, tidak gol tambahan pada babak pertama. Arema Cronus tetap unggul satu gol.

Samsul Arif akhirnya ambil bagian pada pertandingan ini saat dimasukkan oleh Dejan pada menit-menit awal babak kedua. Tak hanya Samsul, Dejan juga memasukkan Agung Pribadi dan disusul dengan Marko Krasic beberapa waktu kemudian. Pergantian ini membuat serangan Persib terlihat hidup.

Toni Sucipto mendapatkan peluang pada menit ke-49. Namun tendangan kerasnya dari dalam kotak penalti hanya mengenai mistar gawang.

Dua peluang beruntun didapatkan oleh Arema Cronus pada menit ke-57. Sundulan El Loco dan tembakan akurat Lopicic mampu dihalau oleh Hermawan dan Agun Pribadi tepat sebelum bola masuk ke area gawang. Skor masih belum berubah.

Silih berganti serangan terus dilancarkan oleh kedua kubu. Persib lebih dominan menyerang, namun barisan pertahanan Arema Cronus yang dikomandoi oleh Kiko Insa pada pertandingan ini tampil sangat solid.

Tak ada gol tambahan hingga pertandingan usai. Kemenangan 1-0 memantapkan posisi Arema Cronus sebagai jawara di Bali Island Cup 2015.(bola)