6 Pekerja Telkom Kesetrum Kabel PLN di Cikarang

CIKARANG – 6 orang kesetrum ketika memasang tiang milik PT Telkom di Jalan Raya Cikarang-Cibarusah, Kampung Rawalintah, Rt03/06, Desa Pasir Gombong, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Minggu (14/2/2016).

4 dari 6 orang yang selamat setelah kesetrum kabel PLN bertegangan tinggi
4 dari 6 orang yang selamat setelah kesetrum kabel PLN bertegangan tinggi

Dua orang diantaranya tewas, sementara empat lainnya mengalami luka bakar. Korban tewas bernama Tamin dan Koko akibat sengatan listrik.

Empat orang lainnya yakni, Hasto, Tomik, Warko dan Afran mengalami luka bakar 30 persen, dan dibawa ke rumah sakit untuk perawatan lebih lanjut.

Kejadian itu bermula saat ke 6 orang itu memasang tiang telepon sekitar pukul 10.00 WIB. Namun, ketika tiang yang terbuat dari besi itu sudah berdiri tegak, tanpa disadari menyentuh kabel listrik PLN yang bertegangan tinggi, dan sempat terjadi ledakan membuat 6 orang itu terpental.

“Arus listrik mengalir ke tiang telepon, yang memegang langsung kesetrum,” kata Jaya yang mengaku sempat melihat kejadian itu.

Kepala Sub Bagian (Kasubbag) Humas Polresta Bekasi, Iptu Makmur mengungkapkan, masih menyelidiki kasus yang menewaskan dua orang tersebut.