Ingin Akhiri Karir di Barcelona, Messi Bantah Rumor Hijrah ke Manchester City

fakta-lionel-messi
BARCELONA – Lionel Messi memenangkan FIFA Ballon d`Or kelimanya setelah mengalahkan Cristiano Ronaldo dan Neymar dalam malam penganugerahan yang digelar di Zurich, Swiss, Senin (11/1/2016).

Sebelumnya, Messi sudah memenangkan trofi yang sama di tahun 2009-2012. La Pulga memang pantas meraih trofi Pemain Terbaik Dunia karena berperan besar membawa Barcelona memenangkan lima gelar tahun 2015, yakni La Liga, Piala Raja, Liga Champions, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub. Selain itu, Messi mampu mencetak total 48 gol selama satu musim kompetisi.

Berbicara saat menerima penghargaan Ballon d`Or, Messi menegaskan tak pernah berencana meninggalkan Barcelona dan berniat gantung sepatu di Camp Nou. Sebelumnya beredar rumor yang menyebutkan Messi akan meninggalkan Blaugrana dan hijrah ke Manchester City.

“Saya ingin terus meraih kesuksesan di klub ini. Saat ini bukan waktunya untuk berpikir apakah ini puncak kejayaan saya. Hal terpenting adalah berusaha meraih banyak gelar dan bekerja keras,” ujar Messi, dikutip dari Mirror.

“Saya selalu mengatakan tak bisa meninggalkan Barcelona. Itu selalu jawaban saya. Saya ingin mengakhiri karier di rumah. Rumah saya adalah Barcelona,” tandas Messi.(wbc)