Klopp Ingin Memupuk Talenta Muda Liverpool

47g_liverpool_klopp3_bvbnachrichtenbild_regular-660x330
LIVERPOOL – Manajer Jurgen Klopp mengatakan keinginannya memupuk talenta muda Liverpool untuk lebih berkembang bersama tim, bukan untuk dipinjamkan ke klub lain.

Di bursa transfer Januari ini Liverpool telah memulangkan sejumlah pemain pinjaman lebih dini dari kesepakatan. Diantaranya, Tiago Ilori (Aston Villa), Sheyi Ojo (Wolverhampton Wanderers) dan Ryan Kent (Coventry City).

Klopp berkeinginan, mulai musim panas mendatang Liverpool lebih banyak mempertahankan pemain potensial mereka. Dengan begitu mereka terbiasa bermain bersama di level junior, plus bisa langsung digunakan saat terjadi situasi mendesak seperti saat ini, dimana tim senior tengah dilanda krisis cedera.

Setidaknya 11 pemain sedang dalam perawatan karena cedera. Posisi bek tengah menjadi yang paling kritis karena lima pemain utama yang bermain di posisi tersebut, Dejan Lovren, Kolo Toure, Mamadou Sakho, Martin Skrtel, dan Joe Gomez mengalami cedera secara bersamaan.

“Penting bahwa kami memulangkan para pemain kami kembali seperti yang terjadi dengan Kent, Ojo, dan Tiago. Ini adalah para pemain kami dan kami punya sebuah situasi dengan cedera,” kata Klopp, seperti dikutip Liverpool Echo.

“Menurut saya, talenta-talenta terbaik seharusnya ada di klub mereka sendiri jadi mereka bisa bermain bersama untuk tim U-21 dan berkembang sebagai sebuah tim. Jadi Anda selalu punya mereka di dekat Anda.”

“Begitulah seharusnya menurut saya. Sekarang kami memulangkan mereka dan ini adalah kesempatan besar untuk anak-anak ini. Pemain sayap ofensif dan bek tengah adalah para pemain yang menarik untuk kami di saat ini,” tukasnya.