Pemasangan Pipa Gas Tanpa Izin, PJT II Surati PGN

TARUMAJAYA – PT. Pipa Gas Negara (PGN) yang sedang melaksanakan pekerjaan pemasangan pipa gas di atas tanah Kementerian Pekerjaan Umum kelola Perum Jasa Tirta II Pengamatan Babelan yang berlokasi di Kecamatan Tarumajaya dan Kecamatan Babelan Kabupaten Bekasi, disinyalir tidak berizin.

Penanaman pipa di wilayah Babelan dan Tarumaja
Penanaman pipa di wilayah Babelan dan Tarumaja

Melihat hal demikian pihak PJT II pun melayangkan surat dengan Nomor:11.05/DIR/474/S.Tgrn/2015, perihal penyetopan, dan ini pun menjadi sorotan Kecamatan Tarumajaya.

“Surat ini berisikan penyetopan pekerjaan PGN yang ada di Tarumajaya, bahwa berkenaan lahan yang akan digali oleh PGN, terkait perizinan perubahan rute, lahan itu ada pemiliknya yakni PJT II,” kata Kasie Keamanan dan Ketertiban Kecamatan Tarumajaya Rohadi.

Menindaklanjuti surat Pengamat Sungai dan Irigasi Babelan Nomor 11.5/DIR/64/P.Bab/LAP/2015 tanggal 11 November 2015 perihal : Laporan, bahwa saudara sedang melakukan pemasangan pipa gas di tanah Negara Kementerian Pekerjaan Umum kelola Perum Jasa Tirta II disempadan Saluran Sekunder Blok 2-6, Desa Segarajaya, Kecamatan Tarumajaya, Kabupaten Bekasi.

Adapun isi point surat terbut yakni.

“Saudara melakukan kegiatan pemasangan pipa gas di tanah Asset milik Negara Kementerian Pekerjaan Umum Kelola Perum Jasa Tirta II tanpa ijin dari pihak pemilik atau yang dikuasakan, sebelum melakukan kegiatan seharusnya saudara menempuh perijinan terlebih dahulu sessuai prosedur yang berlaku di PJT II, memperhatikan hal-hal tersebut diatas, saudara dimohon untuk tidak melakukan kegiatan sebelum mengurus perijinan ke Divisi Pengolalaan Air I PJT II yang beralamat di Jalan Ir. H. Juanda No.124-D Bekasi,” terang isi surat tersebut yang ditanda tangani oleh Kepala Seksi Bekasi Endra Hendrawan.