Masyarakat Bekasi Pilih Istighosah dan Zikir saat Pergantian Tahun Baru

BEKASI – Menjelang malam pergantian tahun 2016, Pengurus Cabang Nahdatul Ulama (PCNU) Kota Bekasi mengadakan Istighosah dan zikir akbar sekaligus memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, Kamis, (31/12) di Majid Agung Al Barkah Bekasi Selatan.

Ribuan Umat Muslim Kota Bekasi Ikuti  Istighosah dan Zikir Akbar Malam Pergantian Tahun 2016
Ribuan Umat Muslim Kota Bekasi Ikuti Istighosah dan Zikir Akbar Malam Pergantian Tahun 2016

Terhitung ribuan jamaah dari mulai kalangan anak-anak, remaja, ibu-ibu dan bapak-bapak memadati masjid kebanggaan masyarakat Kota Bekasi ini.

Ketua Tanfidziyah NU, KH Zamakhsyari Abdul Majid dalam sambutannya mengatakan banyak harapan untuk Kota Bekasi melalui kegiatan Istighosah, zikir dan doa dalam malam pergantian tahun 2016.

“Zikir dan doa kita semoga didengar Allah SWT dan diterima untuk menjadikan Kota Bekasi dan Indonesia pada umum menjadi baldatun toyyibatun warobbun ghofur. Dan visi Kota Bekasi Maju, Sejahtera dan Ihsan bisa terujud,” harap KH Zamakhsyari.

Lanjut dia jumlah kehadiran para jamaah dalam kegiatan istighosah kali ini sekaligus membuktikan NU di Kota Bekasi masih cukup besar dan didukung masyarakat sehingga tidak ada anggapan NU di Kota Bekasi terpecah belah.

“Alhamdulillah malam ini PCNU memprogramkan istigozah yang dihadiri jamaah kaum mulismin di Kota Bekasi sekaligus dapat bersilaturahmi. Dan terima kasih Kepada para kiai, guru, ustadz dan ketua panitia, dan pendukung acara,” ucap KH Zamakhsyari.

Sementara itu, Wakil Walikota Bekasi, Ahmad Syaikhu menyampaikan ucapan terima kasih atas inisiatif PCNU Kota Bekasi dalam istighosah dan zikir bersama jelang pergantian tahun 2016. Dan ucapan terimakasih kepada ketua panitia.

“Kita berharap di tahun mendatang nilai Ihsan di warga masyarakat semakin kuat sehingga Kota Bekasi lebih religius dan penuh kedamaian yang diwarnai nilai toleransi dan Kota yang membawa keberkahan yang datang dari Allah SWT,” ucap Syaikhu.

Ia melanjutkan pergantian tahun juga menjadi tanda kekuasaan Allah. Dan umat islam diharapkan mampu mengkaji secara mendalam makna waktu yang diberikan Allah yang sangat berharga dan memanfaatian waktu dengan kegiatan positif.

“Dengan kebersamaan yang terjalin Insya Allah, kota Bekasi akan kita perbaiki bersama karena semangat dan motovasi besar untuk bersama tatanan infrasturktur dan nilai-nilai kota bekasi. Semoga tahun yang akan datang, Allah memeberikan kekuatan kepada kita semua untuk mengisi dengan kebaikan dan amal soleh,” harap Ahmad Syaikhu.