Ketua DPD PAN Janji Akomodir Kader di Tingkat Bawah

CIKARANG – Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Bekasi definitif, Muhtadi Muntaha menegaskan, segera melakukan konsolidasi di tubuh partai menyusul adanya konflik internal.

Konferensi Pers Ketua DPD PAN Kabupaten Bekasi, Muhtadi Muntaha
Konferensi Pers Ketua DPD PAN Kabupaten Bekasi, Muhtadi Muntaha

Muhtadi ditemui di Ruang Fraksi PAN, DPRD Kabupaten Bekasi mengatakan, terkait dengan ketidakpuasan dari kader PAN atas penunjukan dirinya, ia mempersilahkan untuk berkonsultasi ke DPW PAN Jawa Barat.

“Karena yang mengeluarkan SK penunjukan dari sana (DPW PAN Jabar),” singkatnya.

Namun sebagai Ketua DPD, ia akan melakukan konsolidasi kader dan merangkul sampai ke akar rumput supaya kondisi internal partai kondusif, terkait dengan perselisihan tersebut juga dianggapnya merupakan suatu hal yang biasa.

Muhtadi menambahkan, sesuai arahan DPW PAN Jawa Barat, ia bersama tim dari DPW tengah meyusun kepengurusan periode 2015-2020.

“Kepengurusan yang baru nantinya juga akan mengakomodir seluruh kader partai,” jelasnya.

Untuk diketahui, konflik internal di tubuh PAN Kabupaten Bekasi muncul ketika ditunjuknya Muhtadi Muntaha sebagai ketua DPD PAN. Menurut sejumlah pengurus penunjukan tersebut tidak sah.

Apalagi dalam MUSDA IV yang diselenggarakan beberapa waktu lalu, tidak dihasilkan keputusan dan diskors sampai batas waktu yang tidak ditentukan.