Jalur Puncak Masih Macet Hingga Malam ini

BOGOR РKaur Bin Ops (KBO) Lantas Polres Bogor, Iptu Anaga Budiharso, Kamis (24/12/2015), memperkirakan jumlah kendaraan menuju puncak mencapai  24.000 unit.

ilustrasi
ilustrasi

Kendaraan didominasi mobil pribadi dan bus wisata. Untuk mengantisipasi kemacetan, Satuan Lalu Lintas Polres Bogor memberlakukan buka tutup arah.

“Tadi pagi dari pukul 08.00 hingga 11.00 WIB diberlakukan satu arah menuju Jakarta. Kemudian pukul 11.00 sampai 14.00 WIB kami satu arahkan jalur menuju Puncak. Sekarang satu arah dari Jakarta menunju puncak akan kita tutup lagi hingga sekitar pukul 19.00 WIB, dan kita buka arah sebaliknya,” katanya.

Meski sudah memiliki jadwal, Angga menuturkan buka tutup arus juga dilihat dari situasi arus. Tidak menutup kemungkinan buka tutup arus akan berubah dari jadwal yang sudah ditentukan.

Akibat kepadatan arus lalu lintas, kendaraan menuju puncak dari arah Jakarta mengular. Sekitar pukul 12.00 WIB siang tadi antrean kendaraan mencapai 14 kilometer dari Pos Gadog hingga Tol Jagorawi.

“Untuk mengatur arus lalu lintas di sini kepolisian menurunkan 200 personil gabungan Polres Bogor, Polsek sekitar Jalan Puncak, dan Polda Jawa Barat,” kata dia.