Dibungkam Stoke, MU Menelan Kekalahan Keempat Beruntun di EPL

BERITABEKASI – Manchester United kembali menelan kekalahan setelah dibungkam Stoke City dengan skor 2-0 di Britannia Stadium, Sabtu (26/12) malam. Dua gol kemenangan Stoke dicetak oleh Bojan Krkic dan Marko Arnautovic. Ini menjadi kekalahan keempat beruntun Manchester United di Premier League.

Setan Merah yang membutuhkan kemenangan tak mampu keluar dari tekanan yang diberikan tuan rumah. Bahkan justru The Potters yang berhasil menjebol gawang David De Gea melalui Bojan Krkic di menit ke-19.

Di menit 26, Stoke berhasil menggandakan keunggulan. Berawal dari free kick Bojan yang membentur pagar hidup pemain United. Arnautovic yang mendapat bola muntah kemudian melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti sehingga memaksa De Gea kembali memungut bola dari gawangnya sendiri.

Setan Merah berusaha keras untuk mengejar ketinggalan dua gol, namun usaha yang dilancarkan Marouane Fellaini dan Anthony Martial belum menemui sasaran. Sebaliknya, Stoke sukses mempertahankan skor 2-0 saat memasuki turun minum.

Memasuki babak kedua, United mengubah taktik permainan dan berhasil mendominasi jalannya pertandingan. Tim tamu hampir saja mencetak gol melalui Fellaini, namun kiper Jack Butland menggagalkan usaha pemain Belgia itu di menit ke-68.

Meski dalam kondisi tertekan, pasukan Mark Hughes justru sesekali memberikan ancaman melalui serangan balik. Namun sayang, usaha dari Ibrahim Afellay dan Bojan masih belum membuahkan hasil.

United tak henti-hentinya melakukan serangan, akan tetapi usaha mereka selalu berhasil dimentahkan barisan pertahanan The Potters. Hingga wasit meniup panjang tanda berakhirnya laga, kedua tim tak mampu menambah gol dan skor 2-0 untuk keunggulan Stoke tetap bertahan.

Kemenangan ini membuat Stoke berada di peringkat delapan dengan koleksi 26 poin dari 18 pertandingan. Sementara itu, Anak buah Louis Van Gaal harus puas menghuni peringkat enam dengan 29 poin.(bola)