Bermain di Bernabeu, Madrid Hajar Getafe 4-1

unduhanBERITABEKASI.CO.ID – Dalam lanjutan liga Spanyol Real Madrid berhasil meraih tiga angka penuh, usai mencukur Getafe 4-1 di Santiago Bernabeu (4/12). Karim Benzema menjadi bintang setelah membuat dua gol, sementara dua gol lain dibuat oleh Gareth Bale dan Cristiano Ronaldo.

Madrid langsung bermain agresif begitu wasit meniup peluit tanda dimulainya pertandingan.

Hanya butuh waktu empat menit sebelum Los Blancos mampu membuka keunggulan. Pepe melepaskan umpan silang akurat ke kotak penalti Getafe, yang langsung disambar oleh Karim Benzema menggunakan kaki kanan. Madrid unggul 1-0 atas tim tamu.

Striker Prancis kembali sukses memaksa penjaga gawang lawan memungut bola dari gawang sendiri untuk kedua kalinya di menit ke-16. Bale menanduk bola ke arah Ronaldo yang berdiri di kotak penalti. CR7 gagal melepaskan tembakan, namun Benzema dengan sigap mengontrol si kulit bundar, dan melakukan tendangan menyusur tanah yang membuat Madrid unggul 2-0.

Pada menit ke-35, giliran Bale yang mencetak gol. Berawal dari umpan panjang dari sisi kiri, bola kemudian ditanduk Ronaldo ke arah kaki winger Wales. Eks bintang Tottenham sempat mengontrol bola sejenak, sebelum melepaskan tembakan. Madrid 3-0 Getafe.

Los Galacticos seolah tak ingin berhenti menggempur pertahanan lawan. Tiga menit setelah Bale mencetak gol, Madrid melakukan serangan balik cepat. Si ‘Cardiff Express’ melepas umpan panjang ke arah Ronaldo, yang langsung dikonversi bintang Portugal menjadi gol. Madrid kini menjauh empat gol atas tim tamu.

Tak ada gol tambahan hingga paruh pertama berakhir dan Madrid pun unggul 4-0 atas Getafe.

Babak kedua dimulai, Madrid masih tak mengendurkan serangan. Namun justru Getafe yang mampu memperkecil ketertinggalan di menit ke-70. Tendangan sudut Pedro Leon mampu ditanduk Alexis Ruano, untuk membuat skor menjadi 4-1, masih untuk tuan rumah.

Tiga menit kemudian, Madrid punya peluang membuat gol kelima. Namun sayang, tendangan keras yang dilakukan Ronaldo di dalam kotak penalti masih belum bisa menaklukkan kiper Guaita.

Secara keseluruhan tidak ada lagi peluang emas yang terjadi di kedua pihak hingga pertandingan berakhir. Madrid menang 4-1 atas Getafe dan untuk sementara ini mereka mampu memangkas jarak menjadi tiga angka dengan pemuncak klasemen Barcelona.(bola)