Ini Alasan BPBD Tarik 32 Perahu Karet dari Gudang

CIKARANG – Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bekasi, Sahat Banjar Nangor mengungkapkan, minggu ini bakal menarik 32 perahu karet untuk dilakukan pengecekan, dan diakhir Bulan November dilaksanakan gelar pasukan penanggulangan bencana.

Sejumlah pegawai BPBD Kab Bekasi sedang memompa perahu karet
Sejumlah pegawai BPBD Kab Bekasi sedang memompa perahu karet

“Diakhir bulan November ini, BPBD bersama TNI, Polri dan Satpol PP akan menggelar pasukan skala besar, untuk menanggulangi musibah bencana,” katanya, Selasa, (17/11/2015).

Sementara itu, untuk persiapan penanggulangan bencana di wilayah Kabupaten Bekasi, BPBD akan menarik semua perahu karet yang berada di kantong-kantong wilayah banjir.

“Ada sebagai perahu karet yang berada di kantong-kantong wilayah banjir, itu akan kita tarik dulu untuk dilakukan pengecekan, dan dibersihkan. Apakah ada yang bocor, rusak atau lainnya, kita cek dulu agar siap digunakan dalam situasi tanggap darurat,” jelasnya.

Dia mengimbau agar kader-kader BPBD di kecamatan dan desa bersiap-siap mengantisipasi dna menanggulangi musibah banjir di setiap wilayah Kabupaten Bekasi.

“Saya mengimbau kader di kecamatan, dan desa, bisa siap siaga mengantisipasi musibah banjir. Segera informasi dan koordinasikan bantuan untuk masyarakat yang membutuhkan pertolongan,” jelasnya.