Wawali Bekasi Yakini Penghuni LP Bulak Kapal di Dominasi Kasus Narkoba

BEKASI – Wakil Walikota Bekasi membeberkan penghuni di LP Bulak Kapal di dominasi terkena kasus narkoba. Saat ini, penggunaan narkoba meluas tidak hanya dikalangan muda-mudi, Narkoba pun tidak mengenal usia dan profesi. Ahmad Syaikhu juga mengatakan Kota Bekasi termasuk wilayah dalam kondisi darurat narkoba.

Lapas Bulak Kapal, Bekasi Timur
Lapas Bulak Kapal, Bekasi Timur

“LP Bulak Kapal sekitar 60-70 persen dari jumlah napi yang ada kena kasus narkoba. Ini salah satu ciri Kota Bekasi darurat narkoba dan perlu upaya keterlibatan lebih masyarakat secara aktif membantu pemerintah dan pihak terkait dalam pencegahan dan penanganan peredaran narkoba,” kata Ahmad Syaikhu.

Tentu saja, lanjut dia, kita tidak menginginkan anak-anak bangsa ini terjerat dan kecanduan narkoba. Untuk itu, ia mengajak seluruh elemen masyarakat bahu-membahu untuk memerangi narkoba dan bersama mengawasi lingkungan terdekat kita mulai dari lingkungan keluarga kemudian lingkungan sekitar rumah.

“Kepekaan kita perlu ditingkatkan. Indikasi adanya penyebarluasan di wilayah harus kita sesegera mungkin laporkan kepada pihak RT, RW, Lurah, Camat, Kesbangpol dan diteruskan ke Satnarkoba Polresta Bekasi agar dilakukan penindakan,” kata Ahmad Syaikhu.

“Harapan saya untuk pemuda di Kota Bekasi bersama-sama harus menjauhi dan memerangi narkoba. Katakan, Prestasi Yes, Narkoba NO,” tegasnya. (goeng)