Rangkul Mahasiswa, PAN Luncurkan Sekolah Khusus Cyber Media Sosial

JAKARTA – Partai Amanat Nasional (PAN) meluncurkan sekolah politik untuk bergerak di dunia maya, di Kantor DPP PAN, Jl Senopati, Jakarta Selatan, Sabtu (31/10/2015).

Ilustrasi
Ilustrasi

Acara peluncuran dan kuliah perdana sekolah politik PAN ini dibuka Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan. Kepala Sekolah Politik Kerakyatan PAN Iswari Mukhtar. Sekjen PAN Eddy Soeparno dan Wakil Ketua Umum Hanafi Rais juga hadir.

Peserta dalam sekolah politik ini berasal dari 18 universitas, seputar Jakarta Raya, tak terkecuali dari Universitas Indonesia, Universitas Negeri Jakarta, dan sebagainya.

100 Orang mahasiswa masuk ruangan mengenakan kemeja PAN warna biru bertuliskan ‘Sekolah Politik Kerakyatan’.

“Peserta ini di didik, dikasih wawasan, memahami ideologi, dikasih skill untuk melakukan kaderisasi secara individu atau kelompok. Mereka akan menjadi pasukan khusus pengelola cyber war,” kata Iswari Muhtar.

Mahasiswa di sekolah ini dididik untuk bisa merekrut kader dan anggota. Mereka juga diberi keahlian untuk menjadi pengelola gerak politik dunia siber. Sekolah berlangsung selama tiga bulan, berlangsung setiap Sabtu saja.

“Yang muda yang mengerti media sosial, teman-teman bisa memberikan pencerahan kepada generasi lainnya, jangan sampai di-brain wash. Semoga bisa membawa kebaikan,” kata Zulkifli Hasan dalam sambutannya.