Polsek Babelan Jamin Keamanan Sopir Truk Pengangkut Matrial

BABELAN – Polsek Babelan, Kabupaten Bekasi, meringkus sejumlah pria yang diduga menjadi preman yang meresahkan pengguna jalan. Preman ini disebut-sebut sering memalak sopir truk pengangkut tanah untuk sebuah perusahaan.

Aksi premanisme yang sering melakukan pemalakan kepada para supir truk
Aksi premanisme yang sering melakukan pemalakan kepada para supir truk

Kompol Krinton Sitanggang mengungkapkan, adanya informasi tersebut langsung ditindaklanjuti dengan menangkpai aksi premanisme di jalanan.

“Malam itu juga memerintahkan Wakapolsek AKP Sumarjan, Kanit Sabhara AKP Sukhorapi, Kanit Intel AKP Rina, Kanit Bimas AKP Andri Manurung, Kanit Reskrim IPTU Wito, dan perwira¬† yang lain berikut anggotanya untuk melakukan oprasi preman dengan didahului penyelidikan untuk menentukan sasaran,” katanya.

Apabila terbukti para pelaku melakukan Pidana maka akan di proses sesuai hukum yang berlaku namun apabila tidak terbukti maka akan dilakukan pembinaan dengan melibatkan Muspika, Lurah, Kades, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama.

“Polsek Babelan akan menggelar operasi Preman untuk menjamin keamanan para supir truk yang membawa bahan material melintas di wilayah hukum Polsek Babelan dan sebagai pelaksanaan Perintah Pimpinan,” bebernya. (gun)