Lewat Bekasi, Pemain Persib dan Suporter Dikawal Ketat TNI-Polri

ilustrasi
ilustrasi

JAKARTA – Puluhaan ribu aparat gabungan TNI dan Polri akan berjaga ketat saat penyelenggaraan final Piala Presiden pada Minggu (18/10/2015).

Polda Metro Jaya telah berkoordinasi dengan Polda Jawa Barat untuk melakukan pengawalan pemain dan suporter dari Bandung menuju Jakarta, juga sebaliknya.

Kapolda Metro Jaya, Tito Karnavian menegaskan, jajarannya mengawal bus pemain saat masuk wilayah hukum Polda Metro Jaya. Memasuki Karawang, Bekasi masih dikawal Polda Jawa Barat.

“Sampai di wilayah Karawang, Bekasi, pemain akan dikawal Polda Jawa Barat. Nanti bus suporter akan diparkir di halaman parkir Polda Metro Jaya dan Taman Monas,” papaprnya.

Selain pengawalan, TNI dan Polri dipastikan melakukan sweeping senjata api, senjata tajam, suar dan petasan pada rombongan suporter dan penonton lainnya.

“Tidak hanya di lokasi pemberangkatan, sweeping juga dilakukan di pintu masuk stadion GBK. Penonton akan diperiksa ketat sebelum masuk stadion,” tegasnya.

Untuk mengantisipasi bentrok, Polda Metro juga akan menerjunkan delapan kendaraan baracuda dan empat panser anoa di area stadion.