Laga Final Piala Presiden Digelar di GBK

ilustrasi
ilustrasi

JAKARTA – Setelah cukup lama menunggu, akhirnya Final Piala Presiden 2015 resmi akan digelar di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta. Hal itu dikonfirmasi langsung oleh pihak Mahaka, selaku promotor penyelenggara.

Sebelumnya, ada dua opsi venue untuk menggelar laga Final antara Persib Bandung versus Sriwijaya FC yakni Jakarta dan Bali. Wacana menggelar laga diluar Jakarta terjadi lantaran adanya hubungan panas antara Bobotoh dengan The Jakmania yang dikwatirkan dapat membuat kericuhan.

“Dengan berbagai pertimbangan, transfaransi, fair play, ekonomi kerakyatan, yang terakhir prestasi, dengan segala pertimbangan itu Final Piala Presiden antara Persib melawan Sriwijaya akan digelar hari minggu (18/10) pukul 19:00 (WIB) di Gelora Bung Karno,” ucap Maruarar Sirait selaku ketua Steerin Committee saat konferensi pers di Hotel Atlet Century Jakarta, Rabu (14/10).

Maruarar menambahkan, Stadion GBK hanya akan dijadikan tempat untuk menggelar laga final. Sementara untuk laga perebutan juara ketiga antara Arema Cronus melawan Mitra Kukar, lokasinya akan didiskusikan lebih lanjut, ujarnya