Persib Diuntungkan Absennya Duo Full Back Mitra Kukar

downloadBANDUNG – Mitra Kukar tidak bisa menurunkan duo full back mereka yaitu Zulkifli Syukur dan Abdul Gamal karena akumulasi kartu kuning dalam laga leg ke 2 Semifinal Piala Presiden. namun, Persib Bandung tidak bisa menganggap enteng enggan dengan situasi pincang Mitra Kukar .

Pelatih Persib, Jajang Nurjaman mengatakan kondisi itu tidak lantas membuat sang lawan akan mudah dikalahkan. Karena menurutnya sang lawan juga ingin lolos ke partai puncak.

“Yang saya tahu Zulkifli sama Abdul Gamal dan yang cederanya paling Eka (Ramdani). Ketika mereka ada beberapa pemain absen pasti ada yang kurang,” ujarnya di Lapangan Seskoad, Kamis (8/10).

Disebut nahkoda Maung Bandung itu bahwa pemain pengganti Mitra Kukar meski kualitas menurun tapi semangat mereka tidak bisa dipinggirkan. Untuk itu meminta pasukannya supaya tetap tampil dengan semangat berlipat. Karena untuk mencapai target maju ke final, Persib harus menang dengan defisit 2 gol karena tumbang 1-0 di bentrokan perdana.

“Tapi itu tidak membuat saya menganggap enteng mereka, jadi siapapun yang main kita hadapi dan kita punya keinginan kuat untuk menang dengan minimal 2-0,” ujarnya.

Dia juga merekam keunggulan tim lawan usai melakoni leg pertama. Selain kecepatan sektor sayap, menurutnya Mitra Kukar punya kelebihan dalam memanfaatkan situasi bola mati. Sehingga absennya kedua bek sayap meski mengurangi kekuatan mereka di open play, tapi tetap mengerikan dalam efisiensi set piece.

“Pelajaran ada tentu dan yang jelas jangan bikin pelanggaran di sekitar kotak penalti. Karena mereka jago dalam memanfaatkan bola mati dan besok saya berharap itu terjadi,” tukasnya, seperti dilansir laman media simamaung.com