Liverpool Bidik Klop Gantikan Posisi Rodger

47g_liverpool_klopp3_bvbnachrichtenbild_regular-660x330
BERITABEKASI.CO.ID – Setelah memecat Brendan Rodger, Liverpool bergerak cepat untuk mencari manajer baru.

Liverpool secara resmi akan berunding dengan Jurgen Klopp dalam beberapa hari mendatang untuk mengisi posisi manajer di klub tersebut, menggantikan Brendan Rodgers.

Informasi yang didapat BBC hari Senin (05/10) menyebutkan Liverpool sudah mengontak perwakilan Klopp.

Sebelumnya diberitakan Pemilik Liverpool, Fenway Sports Group (FSG), memecat Rodgers menyusul prestasi mengecewakan klub di babak awal kompetisi Liga Primer musim ini, yang membuat klub berada di posisi 10 klasemen sementara.

Manajer Ajax, Frank de Boer, dan Carlo Ancelotti masuk bursa calon pengganti Rodgers, namun Klopp dinilai sebagai pilihan utama asalkan manajemen Liverpool bisa membujuk mantan bos Borussia Dortmund ini untuk mengakhiri cutinya.

Klopp sukses memimpin Dortmund selama tujuh tahun dan dalam periode ini ia mengantarkan tim dua kali menjuarai Bundesliga dan satu kali masuk final Liga Champions.

Berbagai laporan menyebutkan keputusan FSG mengakhiri kontrak Rodgers besar kemungkinan didorong oleh kenyataan bahwa Klopp saat ini tersedia untuk direkrut setelah mundur dari Dortmund musim lalu.

Rodgers sendiri sudah menerima keputusan Liverpool dan tengah merundingkan pesangon yang nilainya diperkirakan mencapai £5 juta atau sekitar Rp109 miliar.