Dimutasi, Kombes Rickynaldo: “Saya Titip Bekasi”

CIKARANG – Kapolresta Bekasi, Kombes Rickynaldo Chairul membenarkan dirinya terkena mutasi di jajaran perwira menengah Polda Metro Jaya (Pamen PMJ).

Kombes Rickynaldo Chairul
Kombes Rickynaldo Chairul

“Saya akan jadi dosen di STIK,” singkatnya, Senin, (14/9/2015)

Disebut Rickynaldo, penggantinya sebagai Kapolresta Bekasi selanjutnya yakni, Kombes Awal Chairuddin

“Nanti yang menggantikan saya, Kombes Awal Chairuddin. Dia dari Propam Polda,” ujarnya.

Dalam tubuh Polri kata Kombes Rickynaldo, mutasi dan rotasi adalah hal yang sudah biasa. Dimanapun ditempatkan dan bertugas, dirinya sudah menyaipkan diri dari jauh-jauh hari.

“Sudah siap dimutasi, itu hal biasa,” katanya.

Meski terkena mutasi, dia menitipkan pesan untuk Kapolresta Bekasi selanjutnya agar betul-betul menjaga Kabupaten Bekasi.

“Saya titip Bekasi,” tegasnya dalam komunikasi terakhir dengan beritabekasi.co.id melalui sambungan telpon.

Prosesi serah terima jabatan kata Rickynaldo dilakukan pada Jumat, (18/9/2015). Sementara untuk prosesi lepas sambut jabatan Kapolres, masih menunggu koordinasi.

Kombes Rickynaldo menjabat Kapolresta Bekasi sejak April 2015 menggantikan Kombes Pol Isnaeni Ujiarto. Rickynaldo sebelum bertugas di Kabupaten Bekasi pernah bertugas di Pam Obvit Baharkam Mabes Polri.

Dalam Surat Telegram Kapolri Nomor ST/1936-1938/IX/2015 tertanggal 11 September 2015, Mabes Polri melakukan mutasi dan rotasi dikalangan perwira menengah. Kombes Rickynaldo Chairul yang baru beberapa bulan menjabat Kapolres ikut terkan mutasi tersebut.