Bangunan SDN Jatikramat V Jatiasih Ludes Terbakar

Bangunan SDN Jatikramat V yang terbakar Kamis Dini (24/09) di kasih garis polisi
Bangunan SDN Jatikramat V yang terbakar Kamis pagi pukul 02:30 WIB (24/09) di kasih garis polisi (Foto : Dian)

JATIASIH – Kebakaran hebat melanda bangunan SDN Jatikramat V Jl. Ratna, Gang H. Napih RT 05/01 Jatikramat, Kecamatan Jatiasih kamis pagi dini hari  (24/09). Atap dan kursi Dua ruang kelas habis terbakar sedangka Dua ruang kelas lagi hanya rusak ringan atapnya, penyebabkan kebakaran belum diketahui.
Karena atap sekolah terbuat dari kayu api dengan cepat menghanguskan bangunan, api baru bisa dipadamkan sekitar satu jam lebih. Ditaksir kerugian akibat kebakaran ini mencapai ratusan juta, karena kursi dan buku-buku sekolah habis semua terbakar.
Akibat kebakaran ini kegiatan belajar mengajar jadi terganggu karena hanya tersisa 4 kelas saja, pihak sekolahpun mengantisipasi menerapkan sistem shif untuk kegiatan belajar mengajar di sekolah.

Bp. Nyoman warga RT 05/01 mengatakan saya tidak mengetahui persis penyebabnya karena tiba-tiba api muncul dari area pojok kantin sekolah sekitar jam 02:30 dini hari, melihat kejadian warga yang melihat pun menjadi panik takut kebakaran meluas ke rumah warga.
“Warga inisitiatif berbondong-bondong memadakam kebakaran dengan peralatan seadanya”
Karena akses jalan menuju lokasi sangat sulit mobil damkar datang terlambat sekitar jam 4, itupun setelah api mulai kecil, kata nyoman.

Akhirnya petugas damkar dibantu warga bisa memadamkan api sektar jam 04: 30 WIB, tutupnya
Kini kasusnya ditangani polsek Jatiasih.