Walikota Berencana Tinggikan Tugu Monumen Bekasi

Walikota Bekasi Pantau Kebersihan Monumen Perjuangan Rakyat
Walikota Bekasi Pantau Kebersihan Monumen Perjuangan Rakyat

BEKASI – Walikota Bekasi, Rahmat Effendi usai latihan baris berbaris, masih menyempatkan diri melihat tempat bersejarah yang berada di Kota Bekasi, yakni mengunjungi Monumen Perjuangan Rakyat, Minggu, (2/8/2015).

Walikota yang didampingi aparatur Dinas Kebersihan, dan Sekretaris Bappeda menginstruksikan untuk merancang sebuah Monumen yang mulai tidak terlihat dan dikelilingi pohon yang tinggi.

Rencananya, Tugu Monumen tersebut akan dinaikan lebih tinggi tanpa harus menghancurkan bangunan sejarah tersebut, agar lebih terlihat dari sekitar jalan di alun alun tersebut.

Saat berada di depan Monumen tersebut terlihat pemandangan yang tidak enak yakni terdapat baju seseorang yang tengah dijemur di bagian pinggir Monumen tersebut.

Tidak hanya itu, batu prasarti yang menjadi ikon nama dan pengesahan sudah tidak ada, alias hilang. Lampu yang menyoroti Monumen tersebut pada malam hari mati.

Di sela-sela memantau, Walikota Bekasi mengatakan, tentang pengalaman Sejarah yang ia tau, menceritakan bagaimana Bekasi yang masih bergabung dengan Jatinegara dan proses terpisahnya hingga mendasi nama Bekasi tersendiri pada saat masih Kabupaten Bekasi.

Tidak lama kemudian, para pesapon pun datang, dan mengisntruksikan untuk dikelola beberapa orang setiap hari Jumat untuk dibersihkan melalui pengelolaan dari Dinas Kebersihan yang berkoordinasi dengan Badan Pengelolaan Lingkungan Hidup, (Ndoet)